• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 24 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    Pusat Kota Bersejarah, Salzburg, Austria
    YOHANES LANGGAR BILLY | Jumat, 10 April 2015 | 08:31 WIB            #TRAVEL

    Pusat
    Dok Web - Situs Warisan Dunia

     

    Flobamora.net – Salzburg adalah kota yang memiliki nilai menakjubkan sebagai contoh penting negara-kota eklesiastikal atau negara-kota gereja Eropa. Salzburg melestarikan dengan baik sekali pemandangan kotanya yang dramatis, struktur kotanya yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, dan sejumlah besar bangunan gereja dan bangunan umum lainnya yang dikembangkan dari Abad Pertengahan sampai abad kesembilanbelas, ketika Salzburg menjadi negara-kota yang dipimpin oleh para Uskup Agung-Pangeran.

     

    Seni Gothic-nya yang flamboyan menarik perhatian banyak seniman terampil bahkan sebelum Salzburg menjadi lebih dikenal melalui karya-karya arsitek berkebangsaan Italia, Vincenzo Scamozzi dan Santini Solari, orang yang kemudian banyak memperkenalkan seni Baroque di pusat kota bersejarah ini. Titik pertemuan antara Eropa utara dan selatan ini mungkin akhirnya melahirkan putra terbaiknya, sang jenius yang sangat terkenal, Wolfgang Amadeus Mozart, yang namanya identik dengan kota Salzburg sejak kemunculannya.

     

    Salzburg kaya dengan berbagai macam gedung yang berasal dari periode Gothic dan periode-periode sesudahnya, yang penggabungannya menciptakan pemandangan kota yang elok dan individualis. Katedral (St Rupert dan St Virgil) adalah bangunan gereja yang mengagumkan dan merupakan pusat spiritual kota. Struktur kota yang ada sekarang berasal dari 1628 dan merupakan karya tangan Santini Solari, gurunya bangunan-bangunan istana. Katedral St Rupert dan St Virgil menggantikan katedral lama, dirancang oleh murid Palladio, Vincenzo Scamozzi, yang dilalap api pada 1598. Katedral yang dibangun oleh Solari banyak mempertahankan ciri-ciri rancangan Scamozzi. Mozart dibaptis di katedral ini pada 1756 ketika dia berusia satu hari.

     

    Biara Benediktin St Petrus yang didirikan pada tahun-tahun akhir abad ketujuh, dimana gereja biaranya merupakan satu-satu gereja yang memiliki struktur bangunan Romanesque Tinggi di Salzburg, sebagian besar berasal dari awal abad keduabelas. Bagian utama gedung gerejanya telah mengalami banyak modifikasi sejak saat itu.      

     

    Nonnberg Benedictine Nunnery merupakan biara suster tertua di wilayah bagian utara pegunungan Alpen, yang didirikan pada kurun waktu bersamaan dengan biara St Petrus. Kompleks yang masif di kota Salzburg sekarang ini, yang terletak di bagian timur puncak Mӧnchberg, adalah ciri  paling menyolok pemandangan kota Salzburg, dengan dominasi atap gereja dan kubah Baroque-nya. 

     

    Benteng Hohensalzburg, yang terletak di puncak bukit curam dengan pemandangan kota Salzburg, telah terus-menerus dibangun kembali dan diperluas sejak pertama sekali didirikan sebagai kubu pertahanan Romawi sampai dengan akhir abad ketujuhbelas, dimana benteng itu mencapai pembangunannya yang ada sekarang.

     

    Kediaman Uskup Agung, yang digunakan sejak abad keduabelas, terletak tepat di jantung kota lama. Tata letak seperti tampaknya sekarang berasal dari pembangunan kembali yang mulai dilakukan sejak awal abad ketujuhbelas.

     

    Terdapat perbedaan yang cukup jelas antara apa yang kelihatan di atas tanah dengan yang tertera di peta, antara lahan-lahan yang ditempati oleh para Uskup Agung-Pangeran dengan tempat-tempat yang dihuni oleh warga – tempat kediaman para Uskup Agung-Pangeran bercirikan gedung-gedung monumental serta tanah-tanah lapang terbuka sedangkan rumah-rumah masyarakat ditandai dengan pekarangan-pekarangan kecil yang menghadapi jalanan-jalanan sempit kecuali hanya ada lahan terbuka di tiga pasar bersejarahnya.  


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.