Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Azizah Populerkan Maumere, Pemerintah dan DPRD "Mati Rasa"


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 21 Mei 2019

     

     
    Home   »  Siapa & Siapa
     
    Azizah Populerkan Maumere, Pemerintah dan DPRD "Mati Rasa"
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 25 April 2015 | 17:18 WIB            #SIAPA & SIAPA

    Azizah
    Azizah KDI 2015

     

    Maumere, Flobamora.net - Masyarakat Kabupaten Sikka di mana saja berada kini sedang terbius dengan sosok Azizah Maumere peserta pentas KDI 2015.

     

    Siswi SMK Yohanes XXIII ini telah mempopulerkan nama Maumere ke tingkat nasional. Namun tidak sebanding dengan itu, pemerintah dan DPRD setempat justeru masih terlihat “mati rasa” dengan perjuangan Azizah.

               

    Ketua Fraksi Partai Demokrat dalam sebuah kesempatan paripurna tentang LKPJ Bupati Sikka TA 2014 belum lama ini pernah mengusulkan agar adanya perhatian lebih dari pemerintah terhadap Azizah. Usulan ini direspons Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera untuk memberikan dukungan dana bagi Azizah yang tengah berjuang dalam pentas KDI 2015.

               

    Perhatian lebih yang dimaksudkan Fraksi Partai Demokrat yakni intervensi dana dari pemerintah misalnya biaya pemondokan selama di Jakarta, transportasi, pengadaan kostum, biaya pelatihan vocal, dan segala macam kebutuhan lain yang dapat memperlancar kesiapan Azizah untuk menghadapi sebuah pentas besar.  

               

    Namun hingga kini, usulan Partai Demokrat dan respons Bupati Yoseph Ansar Rera masih sebatas retorika saja. Belum ada hal nyata yang dilakukan DPRD Sikka dan Pemkab Sikka secara kelembagaan. Dua lembaga ini lebih banyak waktu menghabiskan diskusi dan wacana saja jika bicara tentang Azizah.

               

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka Wihelmus Sirilus yang dikonfirmasi di kantornya beberapa hari lalu mengakui tidak ada dana promosi untuk mendukung Azizah.

     

    Dia berencana membicarakan hal ini dengan Bupati Yoseph Ansar Rera. Namun setelah beberapa hari dikonfirmasi lagi ternyata belum tampak apa yang mau dilakukan pemerintah untuk mendukung Azizah.

               

    Guna menggalang dukungan bagi Azizah, di Maumere dibentuk Panitia Sukses Azizah yang diinisiatifi sejumlah pekerja media, sejumlah pelaku seni, dan komunitas SMK Yohanes XXII Maumere. Panitia ini telah dua kali menggelar nonton bareng di Pusat Jajanan dan Cinderamata saat Azizah tampil pada KDI 2015.

               

    Untuk kerja besar ini, Panitia Sukses Azizah mendapat dukungan dari para sponsor, guru dan murid SMK Yohanes XXIII, serta pihak lain yang peduli dengan perjuangan Azizah.

     

    Bupati Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Paolus Nong Susar secara pribadi juga telah menyumbangkan dana kepada Panitia Sukses Azizah. Panitia juga mendapat sumbangan fasilitas untuk nonton bareng dari berbagai pihak yang diberikan secara cuma-cuma alias tanpa bayar.

               

    Antusiasme masyarakat yang memberikan sumbangan sukarela dari kantong-kantong pribadi, setidaknya telah menjadi “tamparan” bagi DPRD Sikka dan Pemkab Sikka. Yang dikhawatirkan yakni DPRD Sikka dan Pemkab Sikka akan mendaulat diri sebagai “pahlawan” ketika Azizah berhasil meraih prestasi.

               

    Dalam pendapat akhir fraksinya terhadap LKPJ Bupati Sikka TA 2014, Rabu (23/4), Fraksi Partai Demokrat kembali menyentil ketidakpekaan DPRD Sikka dan Pemkab Sikka terhadap Azizah.

               

    “Langkah selanjutnya di kontes ini cukup berat, ketat dan kompetitif. Maka Fraksi Partai Demokrat meminta agar pemerintahan di daerah ini, dalam hal ini Bupati dan Pimpinan DPRD harus secara nyata memimpin langsung dan mengkoordinir semua upaya yang diniatkan untuk memback-up kiprah Azizah di pentas ini. Jangan hanya mengimbau dan duduk di depan waktu nonton bareng, terus siapkan jemputan meriah saat Azizah pulang dengan membawa kemenangan,” sentil Fraksi Partai Demokrat melalui Octovianus Oedipus. 

               

    Informasi yang direkam dari Panitia Sukses Azizah, seluruh dana yang masuk ke kantong panitia digunakan untuk mengirim pesan singkat (sms=short message service) dukungan bagi Azizah. Rencananya, panitia masih akan terus melakukan penggalangan dana untuk penampilan Azizah yang sudah masuk ke tahap 24 besar.***


     
      TAG:
    • khas
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.