• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Sikka Ajak Pejabat Saling Kompak
    VICKY DA GOMEZ | Kamis, 30 Januari 2014 | 14:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Sikka, Yos Ansar Rera

     
    Maumere, Flobamora.net- Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera, mengajak para pejabat di lingkup pemerintah setempat untuk saling kompak dalam menjalankan tugas- tugas yang diembannya.

    "Saling kompak itu ditunjukkan dengan upaya-upaya untuk saling mengingatkan dan melengkapi satu sama yang lainnya," kata Ansar Rera usai melantik pejabat Eselon II-B lingkup wilayah Pemkab Sikka, Kamis (30/1).
     

    Pelantikan yang dilakukan di Aula Mardiwiyata ini dihadiri Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Ketua DPRD Sikka Rafael Raga, Sekretaris Daerah Valentinus Tupen dan para pegawai negeri lainnya.

    “Kita mesti kompak. Dan untuk membuktikannya, nanti setelah selesai acara ini, kita foto bersama. Kita bikin kalender dan bagi-bagi kepada masyarakat,” ujarnya.

    Pelantikan pejabat Eselon II-B menindaklanjuti pengumuman mutasi dan promosi pejabat yang dilakukan Bupati Ansar Rera,Senin (27/1) yang lalu. Usai mengumumkan mutasi dan promosi, dia membuka ruang bagi pihak-pihak yang berkeberatan atas  penempatan pejabat. Ternyata sampai dengan pelantikan ini, tidak ada pihak yang keberatan, sehingga pelantikan pun berlangsung.

    Pelantikan kali ini berbeda dengan mekanisme pelantikan pejabat sebelumnya. Kali ini, setelah pelantikan, para pejabat langsung menandatangani kontrak kerja yang dikemas dalam pakta integritas. Kontrak kerja ini berlaku selama satu tahun.

    Setelah satu tahun nantinya akan dievaluasi untuk diketahui pejabat mana yang mampu mencapai sasaran kerja dan mana yang tidak. Dari situ, nantinya Bupati Yoseph Ansar Rera akan mengambil sikap untuk melanjutkan atau tidak kontrak kerja dengan pejabat yang bersangkutan. Usai tanda tangan pakta integritas, langsung diikuti dengan serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru.

    Dalam kaitan dengan komposisi kabinet yang baru ini, Bupati Ansar Rera mengakui ada banyak tanggapan, baik yang sifatnya positip maupun yang kritis. Namun semua itu, katanya, lebih kepada memberikan dorongan dan motivasi.

    Dia pun tidak mengelak dengan adanya sejumlah tudingan dari DPRD Sikka yang disampaikan melalui pendapat akhir fraksi-fraksi atas RAPBD TA 2014.


    “Dalam pemandangan umum fraksi, seolah-seolah kebijakan penetapan pejabat ini tidak sesuai aturan. Kita terima sikap kritis itu, tapi saya mau sampaikan bahwa semua kebijakan ini sudah sesuai dengan aturan dan kompetensi yang dimiliki para pejabat,” tandasnya.

    Menurutnya, penempatan pejabat dilakukan benar-benar sesuai kompetensi yang dimiliki baik dari aspek pendidikan, keterampilan dan sikap perilaku yang diukur dari karakter pejabat. Semua itu terakomodir melalui uji kompetensi yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu.

    Dari uji kompetensi itu, lanjutnya, dia menerima rekomendasi dari tim uji kompetensi. Rekomendasi itu antara lain dipertimbangkan untuk kenaikan pangkat dan tidak dipertimbangkan untuk kenaikan pangkat.

    Untuk pejabat Eselon III-A, rencananya pelantikan dilakukan pada 3 Februari 2014 mendatang. Para pejabat Eselon III-B pun akan menandatangani pakta integritas. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.