• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 19 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati dan Wabup Ende Pantau Pelaksanaan UN Tingkat SMP
    ALEX | Senin, 04 Mei 2015 | 14:06 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat memantau pelaksanaan UN tingkat SMP

     

    Ende, Flobamora.net - Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTs/SMPLB di Kupaten Ende, Senin (4/5) dipantau Bupati Marselinus Y.W Petu dan Wakil Bupati Djafar Acmad. Keduanya melakukan pemantauan di sekolah berbeda.


    Pada hari pertama UN, Bupati Marsel melakukan pemantauan di SMP Santu Antonius Ndona (dulunya Sekolah Teknik, red)) dan SMP Frateran Ndao. Sementara Wakil Bupati Djafar Acmad melakukan pemantauan di SMP Yos Soedarso, SMP Adhyaksa dan beberapa sekolah lainnya.


    Bupati Marsel kepada para siswa di SMP St. Antonius mengingatkan, agar mereka mengerjakan soal-soal dengan saksama sehingga nantinya bisa lulus dengan capaian yang memuaskan.

    "Kamu harus berbangga saya sebagai bupati kunjungi kamu di sini. Makanya saya berharap anak-anak bisa kerjakan soal dengan baik dan akan meraih hasil yang juga baik," pesannya.

     

    Sementara itu Wakil Bupati Ende, H.Djafar Achmad  dalam pemantauan di SMP Yos Soedarso berharap kepada para guru agar terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan baik mutu siswa maupun kualitas guru-gurunya.


    "Tingkatkan terus mutu, ciptakan daya tarik sekolah biar semakin banyak orang tua menyekolahkan anak mereka di sekolah ini. Buatlah sesuatu yang baru dan jangan lupa output sekolah ini bisa meningkat dari hari ke hari," ujarnya.

     

    Sementara itu Kepala Sekolah SMP St Antonius Ndona, Maria C Th Londa mengatakan, SMP St Antonius dulunya merupakan sekolah menengah pertama kejuruan (ST). Namun seiring dengan bergulirnya waktu maka ST atau Sekolah Tekhnik ini berubah nama menjadi SMP St. Antonius Ndona.


    "Di sini ada dua jurusan yakni otomotif dan Bangunan. Ini yang khusus kami masukan dalam pelajaran Muatan Lokal atau Mulok. Sementara lainnya sesuai dengan kurikulum SMP biasa," tegas Maria Londa sambil mengatakan jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 23 siswa dari yang terdaftar 24 karena satu siswa DO.


    Sementara itu Kepala Sekolah SMP Yos Soedarso, Ibu Darius mengatakan peserta UN di sekolahnya berjumlah 53 orang, menggunakan tiga ruang kelas. Dia yakin siswanya bisa berhasil mengerjakan soal dengan baik.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.