• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    124 Ribu Siswa SD di NTT Siap Ikuti Ujian Akhir Sekolah
    ALEX | Minggu, 17 Mei 2015 | 15:12 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    124
    Ilustrasi

     

    Kupang, Flobamora.net - Sebanyak 124.000 siswa Sekolah Dasar (SD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah siap mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) berstandar nasional yang akan  diselenggarakan mulai Senin 18 Mei hingga Rabu 20 Mei 2015.

     

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) NTT, Sinun Petrus Manuk melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Ayub Moy, Minggu (17/5) menjelaskan, persiapan penyelenggaraan sudah rampung tinggal menunggu pelaksanaannya.

     

    “Naskah ujian sudah didistribusikan ke kabupaten/kota dan informasi terakhir menyebutkan, semua naskah sudah diamankan di mapolres dan mapolsek setempat demi menjaga kerahasiaan dokumen negara,” katanya.

     

    Dari Ende dilaporkan, sebanyak 5.837 siswa sekolah dasar yang ada di daerah itu siap mengikuti UAS.

     

    Kepala Bidang SD/TK pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende, Kanisius She mengatakan, segala persiapan untuk pelaksanaan UAS sudah dilakukan dan siap dilaksanakan.


    Lebih lanjut Kanis She mengatakan ,pendristibusikan terhadap naskah UAS sudah rampung dilakukan, dimana sebelumnya pendistribusian soal UAS dilakukan bagi sekolah-sekolah yang berada  di luar Kota Ende yang dilakukan sejak tanggal 15 Mei hingga 16 Mei 2015. Sementara itu untuk SD yang ada di dalam kota pendistribusian saat pelaksanaan ujian setiap hari ke sekolah penyelenggara.


    "Seperti SMP dan SMA, naskah ujian kita titipkan di polsek-polsek. Sementara untuk SD di dalam kota dititipkan di dinas dan dalam pengawalan dan pengawasan dari pihak kepolisian," ujarnya.

     

    Dia menambahkan, pendistribusian dilakukan untuk 102 Sekolah penyelenggara dengan 7 titik. Sedangkan  pelaksanaan UAS tingkat SD/SDLB ini menggunakan 346 ruangan dan dijaga dan diawasi sebanyak 680 pengawas dengan sistem silang guru dari sekolah berbeda.

     

    Kanis mengatakan , mata pelajaran yang akan diuji pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, menyusul Matematika untuk hari kedua dan pada hari terakhir untuk pelajaran IPA di mana pelaksanaannya dimulai tepat jam 08.00 wita hingga 10.00 wita.


    "Saya berharap bisa berjalan baik pelaksanaan UAS kali ini dan hasil nya juga baik terlebih kualitas kelulusan," ujarnya


    Kepada para orang tua dia berharap bisa menciptakan kondisi belajar di rumah dengan baik. "Terapkan jam belajar di rumah, ciptakan kondisi belajar yang kondusif sehingga anak-anak bisa belajar, hindari hal-hal yang mengganggu belajar mereka seperti menghidupkan TV dan lain-lain," pintanya.***   


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.