• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 17 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Rumah Mantan Rektor Unflor Ludes Dilalap Api
    ALEX | Jumat, 22 Mei 2015 | 11:03 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Rumah
    Api yang melalap rumah milik Mantan Rektor Unflor di Kelurahan Onekore

     

    Ende, Flobamora.net - Rumah milik mantan Rektor Universitas Flores (Unflor), Fransiskus Badhe yang  terletak di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kamis (21/5) malam sekitar pukul 20.00 Wita ludes di lahap si jago merah. Rumah yang didiami tiga kepala keluarga ini dalam sekejap rata tanah.


    Pantauan Flobamora.net, saat terjadinya kebakaran semalam, api dalam sekejap menghanguskan  bangunan rumah  berlantai dua tersebut. Tidak sampai hitungan jam si jago merah menghanguskan semua isi rumah  dan taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


    Tidak adanya Mobil Pemadam kebakaran menyebabkan api tidak bisa segera dipadamkan. Beberapa warga yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan sumber api berasal dari lantai dua dimana dihuni oleh keluarga  anak perempuan Frans Badhe.


    "Kami lihat api berasal dari lantai dua rumah itu. Karena bangunan itu terbuat dari kayu maka api dengan cepat merambat hingga ke lantai bawah," ujar Yulius yang mengaku melihat asal muasal api.

     

    Dia mengatakan beruntung ada mobil tangki air milik Polres Ende meski tiba terlambat di lokasi kejadian namun bisa mengeliminir api sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya.


    Sementara itu informasi yang diterima, kebakaran tersebut akibat lilin yang membakar permadani sehingga merambat kebagian rumah lainnya. Saat itu terjadi pemadaman listrik sehingga banyak warga menggunakan lilin.


    "Kami dengar sumber api berasal dari lantai II akibat lilin karena listrik padam dan ditinggal pergi keluarga yang mengikuti ibadah rosario," ujar stefanus.


    Sementara itu Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Ichsan Amru melalui pesan singkatnya dikonfirmasi membenarkan kebakaran terjadi akibat lilin. Dia membenarkan hal ini karena kondisi saat kejadian sedang mati lampu akibat pemadaman listrik oleh PT PLN area FBB.


    Beberapa kalangan terus mempertanyakan pemerintah dan DPRD Ende yang belum memikirkan pengadaan mobil kebakaran. Menurut mereka peristiwa kebakaran yang terus terjadi mestinya pemerintah sudah berpikir untuk itu.


    "Masa Pemda dan DPRD tidak bisa mengalokasikan dana untuk pengadaan Damkar. Padahal mereka sudah tahu banyak kali terjadi kebakaran, namun tidak ada upaya untuk mendatangkan mobil itu," katanya.

     

    Dia berharap dalam APBD perubahan atau APBD murni 2016 pemerintah daerah sudah mendatangkan mobil pemadam kebakaran.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.