• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Kalstar Buka Rute Pontianak - Surabaya - Denpasar - Ende - Kupang
    ALEX | Sabtu, 30 Mei 2015 | 13:21 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Kalstar
    Pesawat Jet milik Kalstar. Jenis pesawat ini yang akan melayani Ende mulai 6 Juni 2015 mendatang (Foto : Web)

     

    Ende, Flobamora.net - Satu lagi maskapai penerbangan nasional meramaikan transportasi udara di Ende. Maskapai penerbangan Kalstar yang selama ini melayani rute Pulau Jawa dan wilayah Indonesia Barat lainnya, kini melirik Ende dan Kupang sebagai rute penerbangan baru.

     

    Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad kepada Flobamora.net, Jumat (29/5) membenarkan akan hadirnya Kalstar untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kekurangan angkutan udara, mengingat saat ini Ende termasuk salah satu Bandara teramai di NTT.


    Menurutnya, kehadiran Kalstar bisa membawa dampak yang cukup berarti bagi Ende, sehingga daerah ini semakin terbuka. Penerbangan perdana Kalstar akan dilaksanakan pada 6 Juni 2015 ini dengan rute penerbangan yang akan dirintis yakni Pontianak - Surabaya – Denpasar - Ende - Kupang.


    "Mudah-mudahan penerbangan ini bisa menjawabi kebutuhan akan jalur transportasi udara langsung ke Kalimantan, karena banyak warga kita yang bekerja di pulau tersebut," kata Djafar Achmad.


    Kepala Dinas Perhubungan Abraham Badu secara terpisah mengatakan, Manajemen Kalstar sudah menemuinya bersama Kepala Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kamis (28/5) lalu.

     

    Menurut Abraham Badu berdasar penjelasan Area Manajer Kalstar wilayah Pulau Jawa dan Indonesia Timur Joko Soedarsono, saat ini mereka memiliki 12 unit pesawat baru bermesin jet. Pesawat yang akan melayani penerbangan ke Ende merupakan pesawat baru.


    "Menurut Pak Joko, pesawat yang dioperasikan cukup besar dengan 118 kursi dan siap melayani masyarakat Flores menuju Kupang, Denpasar, Surabaya dan Kalimantan,” kata Badu.


    Menurut dia, beberapa keistimewaan pesawat tersebut, sesuai penyampaian Manajemen Kalstar adalah layanan snack dan free bagasi hingga 20 kg. Pesawat tersebut akan melayani penerbangan ke Ende empat  kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

     

    Berkaitan dengan kapasitas landasan pacu atau run way Bandara Hasan Aroeboesman Ende, dia menyebutkan, panjang landasan pacu saat ini 1.640 meter dan mampu didarati pesawat bermesin jet seperti Kalstar.

     

    "Kita tentu berharap Kalstar konsisten masuk di Ende sehingga tidak ada lagi penumpang yang tertunda keberangkatannya apalagi penerbangan menuju Kalimantan hanya dilayani Kalstar," papar mantan staf ahli Bupati Ende ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.