• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 15 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    ASDP Kupang Tambah Frekuensi Pelayaran Saat Lebaran
    ALBERTUS | Kamis, 04 Juni 2015 | 12:19 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    ASDP
    Ilustrasi Kapal Fery

     

    Kupang, Flobamora.net - PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai, Selasa (9/6) pekan depan menambah frekuensi pelayaran khusus untuk dua lintasan yakni Kupang-Aimere dan Kupang Lanrantuka.


    General Manajer PT ASDP Cabang Kupang Arnol Jansen, Kamis (4/6) menjelaskan tujuan penambahan frekwensi pelayaran adalah untuk memperlancar angkutan penumpang saat liburan dan lebaran tahun 2015.


    "Dalam rangka memperlancar angkutan liburan dan lebaran tahun 2015 ASDP Cabang Kupang mulai Selasa 9 Juni 2015 akan menambah frekwensi pelayaran khusus lintasan Kupang-Aimere PP dan Kupang-Larantuka PP," kata Arnol.


    Penambahan frekwensi pelayanan adalah bukan menambah jumlah armada kapal, melainkan jata pelayaran yang akan bertambah. Misalnya, lintasan Kupang-Aimere yang biasanya hanya satu kali dalam seminggu, akan ditambah menjadi dua kali dalam seminggu. Sedangka untuk lintasan Kupang-Larantuka yang biasanya dua kali dalam seminggu akan menjadi tiga kali dalam seminggu.


    Selain Kupang-Aimere dan Kupang-Larantuka yang mendapat tambahan frekwensi pelayaran, lintasan lain di NTT tetap seperti biasa. Namun, ASDP tetap melayani sesuai dengan permintaan penumpang saat liburan dan lebaran.


    Dia mengemukakan, dari semua lintasan di NTT, Kupang-Rote dilayani setiap hari pergi pulang (PP). Jika permintaan penumpang tinggi maka ASDP menyiapkan dua kapal. Sejauh ini dua kapal yang melayani Kupang-Rote pergi pulang setiap hari jika cuaca normal. "Sedangkan untuk lintasan lain, akan disesuaikan dengan permintaan penumpang," jelas Arnol.


    Dia menjelaskan, cuaca buruk kembali melanda perairan NTT) mengakibatkan gelombang tinggi dan kecepatan angin semakin kencang sehingga ASDP Kupang untuk sementara menghentikan sejumlah pelayaran.


    Untuk pelayaran lintasan Kupang-Sabu dihentikan sejak, Rabu (3/6). Sedangkan untuk pelayaran lintasan Kupang-Aimere-Waingapu mulai dihentikan, Kamis (4/6). Sementara pelayaran lintas Kupang Rote PP masih tetap berlangsung, namun kapal diberangkatkan lebih awal yakni pukul 05.00 Wita.


    "Untuk sementara pelayaran dihentikan sampai tanggal 7 Juni 2015. Dan pelayaran akan dibuka kembali jika cuaca kembali normal sesuai ramalan BMKG," katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.