• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 21 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Rossi: Itu Tidak Cukup...
    ANA DEA | Senin, 15 Juni 2015 | 08:14 WIB            #OLAHRAGA

    Rossi:
    Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, merayakan setelah finis kedua pada GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona, Minggu (14/6/2015). AFP PHOTO/JOSEP LAGO

     
    BARCELONA - Valentino Rossi harus mengalahkan Jorge Lorenzo pada GP Belanda, dua pekan depan, jika ingin bertahan sebapagi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015.

    Keunggulan 29 poin setelah  Rossi memenangi dua dari tiga balapan perdana kini hanya tersisa satu, menyusul empat kemenangan beruntun yang didapat Lorenzo. Terakhir, Lorenzo finis pertama di Sikuit de Barcelona, Catalunya, Minggu (14/6/2015).

    Rossi finis hanya 0,8 detik di belakang Lorenzo. Namun, dia sempat tertinggal jauh di tengah balapan. Lorenzo unggul 1,6 detik setelah lima lap berjalan, lau 2,0 detik setelah 10 putaran, dan sempat unggul 2,3 detik pada lap ke-12 dari total 25 putaran balapan.

    "Ada satu atau dua momen ketika saya berpikir akan bisa mengejar Jorge," kata Rossi. "Saya berusaha untuk menghitung dan saya pikir akan bisa melakukannya pada lap terakhir. Namun, itu tidak cukup. Sayang sekali karena saya berpikir persaingan ketat akan terjadi dan akan menyenangkan untuk ditonton."

    Posisi start yang kurang bagus masih jadi masalah utama Rossi. Di Catalunya, dia kambali harus start dari baris ketiga, tepatnya dari posisi ketujuh. Dia menghabiskan empat lap pertama untuk bisa sampai ke posisi kedua, di belakang Lorenzo.

    "Sayangnya, ketika ada Lorenzo dengan kondisinya seperti sekarang, sangat suit untuk memenangi balapan dari baris ketiga. Ketika tiba di posisi kedua, saya sudah 1,5 detik (di belakang Lorenzo) dan sangat sulit untuk menutupnya," jelas pebalap 36 tahun tersebut.

    Rossi langsung memimpin klasemen sementara sejak seri pertama musim ini. Dia sadar harus finis lebih baik dari Lorenzo pada balapan berikutnya, jika ingin mempertahankan posisinya tersebut.

    "Sekarang kami akan beristirahat lalu pergi ke Assen (Belanda), lintasan luar biasa yang disukai semua pebalap, tetapi dengan kondisi yang berbeda. Di sana butuh banyak cengkeraman, tetapi terutama soal cuaca. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di Assen," kata Rossi.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.