• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Desa Ranggatalo Segera Nikmati Listrik
    ALEX | Selasa, 23 Juni 2015 | 13:59 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Desa
    Masyarakat Desa Ranggatalo, Lio Timur beramai-ramai memikul tiang listrik

     

    Ende, Flobamora.net - Kerinduan warga Desa Ranggatalo, Kecamatan Lio Timur akan listrik sudah terjawab. Dalam waktu dekat desa tersebut sudah bisa menikmati aliran listrik. Saat ini pihak kontraktor tengah melakukan pendropingan material berupa tiang-tiang penyanggah.

    Kepala Desa Ranggatalo, Irminus Deni yang dihubungi,Selasa (23/6) mengatakan rasa syukurnya, karena sebentar lagi jaringan listrik sudah masuk di desa itu.

     

    Dia menyebutkan, PT Rindani sebagai pemenang tender bersama warga telah memasang tiang dan jaringan listrik ke desa tersebut.

    "Pemerintah desa, mosalaki dan seluruh masyarakat sangat antusias dan bekerja bersama membantu pemasangan jaringan," katanya.

     

    Dia menambahkan, program listrik di desa tersebut merupakan usulan dari masyarakat setiap tahun dalam Musrenbang baik di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan.

    "Kerinduan ini sudah lama. Dalam setiap kali Musrengbang selalu kami ajukan. Puji Tuhan, kerinduan ini  sudah terjawab. Kami masyarakat desa sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah dan PT. PLN Flores Bagian Barat (FBB),” tuturnya lagi.

    Dia menuturkan, masyarakat sangat antusias menyambut listrik masuk ke desanya. Pemasangan jaringan ini dikerjakan PT Rindani dibantu masyarakat  setempat. Bahkan, masyarakat di desa itu juga telah membebaskan lahan untuk pemasangan jaringan.

    "Hari ini  seluruh masyrakat ikut terlibat dan membantu pemasangan seperti memikul tiang dan memotong pohon yang dilintasi kabel listrik. Mereka  antusias karena kami merindukan listrik sejak dahulu,” katanya.

    Sementara itu BPD Desa Ranggatalo, Pius A. Mbasa menyampaikan  terima kasih kepada pemerintah yang telah merealisasikan usulan dan menjawabi kerinduan mereka. Masuknya listrik ke desa, sebutnya, merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah dan PT. PLN  FBB.

    Mosalaki Ranggatalo, Hironimus L. Senda menuturkan, tokoh adat dan pemangku kepentingan mendukung penuh masuknya listrik ke desa mereka.

     

    "Kami dukung dan tidak akan  menghalangi pekerjaan jaringan. Kalau  ada pohon yang menghalangi silakan saja ditebang. Kami sudah lama merindukan listrik," tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.