• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Herman Heri Bantu Warga Kekurangan Pangan di TTS
    ALBERTUS | Kamis, 25 Juni 2015 | 18:54 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Herman
    Penyerahan bantuan dari Anggota DPR RI Herman Heri untuk warga kekurangan pangan di TTS (Foto : Polce Amalo)

     

    Kupang, Flobamora.net -Warga tiga desa di Kecamatan Amanuban Selatan, dan dua desa di Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) banjir bantuan bahan makanan.

    Warga yang dilanda kelaparan kembali mendapat bantuan dari anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Herman Heri berupa dua ton beras dan 25 kardus berisi mi instan. Bantuan diserahkan langsung oleh Herman Heri kepada masyarakat korban krisis pangan di TTS, Rabu (24/6) kemarin.

    “Bantuan ini merupakan bentuk perhatian DPR atas masalah yang dihadapi masyarakat di NTT. Biar sedikit tapi jangan melihat jumlahnya karena ini merupakan bentuk keprihatinan kami,” kata Herman Heri.

    Krisis pangan di TTS semakin meluas karena semula hanya lima desa, sekarang sudah tujuh desa yakni Kualin, Toineke, Tuafanu, Tuapakas, dan Oni di Kecamatan Kualin, dan dua desa di Kecamatan Amanuban Selatan, yakni Oebelo dan Noemuke.

    Krisis pangan terjadi akibat kekeringan yang mengakibatkan warga mengalami gagal panen dan gagal tanam. Di sisi lain, warga tidak memiliki cadangan pangan di rumah masing-masing. Satu-satunya harapan mereka ialah mengonsumsi putak yang diolah dari sari pohon enau.

    Herman berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana ini. “Sudah kewajiban kami memberikan bantuan kepada warga yang mengalami bencana,” katanya.

    Sebelumnya, pada 17 Juni 2015, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan berupa 24 ton beras, mi instan, ikan kering, dan minuman.

     

    Setelah itu, Sabtu 20 Juni, dua anggoat DPD RI yakni Parlindungan Purba dan Ibarhim Agustinus Medah memberikan bantuan kepada warga yang sama berupa bantuan dua ton beras dan 80 kardus mie instan.

    Wakil Ketua DPRD TTS, Alex Kase menilai pemerintah daerah berupaya menutupi segala persoalan kemanusiaan yang dihadapi masyarakat. Gagal tanam dan gagal panen bukan baru terjadi di tahun 2015 ini, namun masalah itu sudah sejak 2000 yang lalu.

    "Saat berita tentang warga kekurangan dan kelaparan keluar di koran dan televisi, Pemerintah TTS malah katakan itu wartawan bohong. Ini artinya pemerintah mau menutupi persoalan tersebut," pungkasnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.