• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Golkar Versi Agung Laksono Gelar Musda di Ende
    ALEX | Kamis, 02 Juli 2015 | 14:26 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Golkar
    Korwil Partai Golkar Versi Agung Laksono, Melcias Marcus Mekeng (tengah) saat memimpin Musda untuk empat kabupaten di daratan Flores, Selasa (2/7) di Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Partai Golkar versi Munas Ancol atau Agung Laksono, menggelar Musyawarah Partai Golkar untuk empat kabupaten di daratan Flores. Keempat kabupaten tersebut yakni Ende, Nagekeo, Ngada, dan Manggarai Timur di Ende, Kamis (2/7).

     

    Musda dengan agenda pemilihan pengurus, dipimpin Korwil Partai Golkar Wilayah Bali Nusa Tenggara, Melcias Marcus Mekeng bersama Melki Laka Lena. Hadir dalam Musda tersebut utusan DPD Partai Golkar Provinsi NTT dan beberapa pengurus pusat.

    Menurut Mekeng, Musda ini merupakan amanat Mahkamah Partai, di mana kubu Agung Laksono harus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat daerah dan melakukan Musda paling lambat 2016.

     

    Dia mengatakan, kegiatan ini legal karena mengantongi SK Kemenhumham yang hingga sekarang ini yang belum dicabut.

    "Kami hanya menjalankan UU Parpol dan juga mahkamah partai serta mempersiapkan diri mengikuti pilkada serentak Desember mendatang," kata Melky Mekeng, sambil menambahkan, jika KPU meminta persyaratan pihaknya sudah siap menyerahkan.

    Dia mengakui, kegiatan ini bukan membelah partai, karena Partai Golkar hanya satu dan hanya mempersiapkan partai untuk ikut dalam Pilkada.

     

    Dia berharap, hal tersebut jangan dijadikan wacana bahwa Partai Golkar pecah. Sementara Partai Golkar sendiri tidak pecah, tetap satu dan pada saatnya akan melakukan Munas.

    Ditanya soal kepengurusan lama yang tidak diakui karena sudah ada kepengurusan baru hasil Musda, dia menjelaskan, mestinya sesuai hasil Mahkamah Partai kepengurusan mereka sudah gugur. Namun, pihaknya menghargai langkah yang ditempuh kubu ARB tinggal pemerintah dan masyarakat melihat mana yang sah dan mana yang tidak.

    "Setelah ini, kami akan bawa hasil Musda ke DPP untuk menetapkan SK-nya, lalu tiap kecamatan dan desa lakukan konsolidasi dan melakukan Rakerda," kata Mekeng lagi.

     

    Sementara itu berkaitan dengan Pilkada serentak, dia menguraikan, akan melakukan penjaringan terhadap bakal calon, begitu pula dengan kubu ARB. Selanjutnya, diserahkan kepada lembaga survei untuk mengetahui elektabilitas.

     

    Pihaknya, tambah dia, sudah melakukan fit and proper test untuk bakal calon kepala daerah beberapa waktu yang lalu. Meski begitu, masih dibuka kesempatan untuk melamar dan akan dilakukan fit and proper test di Jakarta pada 4 Juli 2015 mendatang.

    "Siapapun yang terpilih kita dukung. Kita tidak lihat kubu-kubuan. Semua lakukan penjaringan dan tim penjaringan ada satu yang terdiri dari kubu ARB dan AL. Tinggal survei mana yaang elektabilitasnya tinggi," ujarnya.

    Terpisah Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi menyatakan tidak tahu, ada Musda Golkar di Ende. Sebagai pengurus Golkar versi ARB dia tidak mau mengomentari lebih jauh terkait Musda yng diselenggarakan kubu AL.

    "Saya no comment, saya tidak tahu ada Musda. Saya kubu ARB," kata Hery Wadhi ketika ditemui di Kantor Bupati Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.