• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    Lembah Dataran Tinggi Sungai Rhein, Jerman
    YOHANES LANGGAR BILLY | Minggu, 05 Juli 2015 | 16:53 WIB            #TRAVEL

    Lembah
    Dok Web - Situs Warisan Dunia

     

    Flobamora.net – Bentangan Lembah Sungai Rhein sepanjang 65 km dengan istana-istana, kota-kota bersejarah, dan kebun-kebun anggurnya, secara grafis mengilustrasikan sejarah panjang keterlibatan manusia dengan berbagai pemandangan alam yang dramatis. Lembah Sungai Rhein memiliki hubungan yang mesra dengan sejarah dan legenda, dan selama berabad-abad telah mempraktekkan pengaruh yang luar biasa kepada para penulis, seniman, dan para komposer.

     

    Sungai Rhein membela Pegunungan Batu Kapur Sungai Rhein, yang menghubungkan endapan sungai yang luas yang berada di sebelah kiri dan kanan sungai di wilayah Oberrheingraben dengan cekungan dataran rendah Sungai Rhein. Di Pintu Gerbang Bingen yang terbentang sepanjang 5 km, Sungai Rhein menerobos bentangan ngarai sungai dan di tempat ini dapat ditemukan kebun-kebun anggur Rüdesheimer Berg dan merupakan kebun-kebun anggur terbaik diantara yang ada di daerah Sungai Rhein. Di lembah Bacharach, kota kecil wilayah Lorch terdapat kebun-kebun anggur berbentuk terasering, sementara Bacharach sendiri memiliki rumah-rumah yang terbuat dari rangka kayu dan rumah-rumahnya masih mempertahankan gaya abad pertengahan. Wilayah Kaub dan sekitarnya memiliki sejumlah gedung termasuk diantaranya istana Pfalzgrafenstein dan kebun-kebun anggur berterasering yang sudah ada sejak Abad Pertengahan. Oberwesel memiliki rumah-rumah kuno yang bagus, dua gereja bergaya Gothic, istana Schӧnburg Abad Pertengahan, dan tembok kota.

     

    Di Oberwesel pemandangan lembah mulai berubah dengan adanya transisi dari tanah batu pasir yang halus ke tanah batu pasir yang kasar dan kemudian membentuk aliran sungai di bagian wilayah ini menjadi sempit dan bagian yang paling terkenal dari pemandangan lembah ini bernama Lorelei. Aliran sungai ini dulunya berbahaya untuk pelayaran dan dikenal sebagai tempat persembunyian harta karun keluarga Niebelungs. Pada sisi kanan sungai terdapat rumah-rumah Gorge dengan istananya yang terkenal bernama Neu-Katzenelnbogen. Rancangan benteng Burg Reichenberg menunjukkan bahwa sepertinya benteng ini diinspirasi oleh benteng-benteng perang salib di Suria dan di Palestina. Zalsig di tepi kiri sungai menandai permulaan bagian kelokan sungai berbentuk sepatu kuda yang dikenal dengan nama Boppard Loops.

     

    Boppard berawal sebagai kubu dan jalan stasiun. Setelah Boppard terdapat Osterpai yang telah melebur menjadi satu kota dengan Niederspay. Kedua-keduanya memiliki lebih banyak rumah-rumah yang berkerangka kayu bila dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang terletak di sungai Rhein bagian tengah. Di tebing kiri sungai adalah Rhens tempat dimana para Kaisar Jerman ditakhtakan setelah pemilihan dan penobatan mereka.

     

    Benteng Marksburg, satu-satunya benteng abad pertengahan yang bertahan sampai sekarang di bagian tengah Sungai Rhein ini menjulang ke atas Braubach. Istana Stolzenfels dipugar pada 1835 oleh orang-orang Prussia, sedangkan di Koblenz terdapat Istana Baru dan merupakan bangunan klasik pertama dan yang paling penting di daerah sungai Rhein.

     

    Sebagai salah satu rute transpor terpenting di Eropa, Lembah Tengah Sungai Rhein telah mengfasilitasi pertukaran budaya antara wilayah Mediteranian dengan wilayah utara sungai selama dua ribu tahun / milenia. Lembah Tengah Sungai Rhein adalah pemandangan budaya organik yang menakjubkan dan merupakan contoh luar biasa cara hidup tradisional yang terus berkembang dan merupakan alat komunikasi di daerah lembah sungai yang sempit ini. Bentuk terasering di lereng-lerengnya yang terjal secara khusus telah ikut membentuk pemandangan alamnya. Walaupun demikian, bentuk penggunaan tanah seperti ini terus terancam oleh tekanan-tekanan sosial-ekonomi.   


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.