• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 14 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lebu Raya Imbau Masyaraat Sukseskan Pilkada Serentak 2015
    ALBERTUS | Jumat, 07 Agustus 2015 | 13:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lebu
    Ilustrasi Pilkada 2015

     

    Kupang, Flobamora.net - Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengimbau masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2015 di sembilan kabupaten dengan semanngat menjaga kerukunan, keamanan dan ketentraman masyarakat.

     

    “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi isu- isu yang berkembang, baik melalui media sosial maupun media elektronik dan mewaspadai pihak- pihak ertentu yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Lebu Raya di Kupang, Rabu (5/8) lalu.

     

    Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, media massa dan seluruh elemen masyarakat, Lebu Raya juga mengimbau untuk turut bertanggungjawab sesuai tugas masing- masing dalam mendukung terwujudnya suasana sejuk dan nyaman di daerahnya masing- masing.

     

    Menurutnya, melakukan komunikasi/dialog diantara sesama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat sampai di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan untuk menjaga kerukunan dan toleransi di wilayah masing- masing mutlak perlu

     

    Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol NTT, Sisilia Sona menyampaikan, untuk mengantisipasi keamanan terkait penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015, pihaknya telah menggelar rapat dengan aparat keamanan dan sudah dipetakan titik rawan konflik setiap tahapan pilkada.

     

    Selain itu, menggelar rapat kontegensi yang dihadiri KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT untuk menyikapi bersama setiap persoalan yang terjadi. Mengadakan rapat koordinasi dengan semua kepala Badan Kesbangpol kabupaten untuk berkoordinasi dengan semua elemen terkait di masing- masing kabupaten agar satu kata yakni pilkada harus sukses.

     

    “Kepala Badan Kesbangpol harus melaporkan semua perkembangan harian. Secara struktur, Kesbangpol kabupaten melapor ke provinsi dan diteruskan ke pusat terhadap semua perkembangan yang terjadi,” katanya.

     

    Dia menguraikan, dari sembilan kabupaten yang selenggarakan pilkada serentak 2015, ada dua kabupaten yang sedikit bermasalah pada tahapan pendaftaran,, yakni Manggarai Barat dan Timor Tengah Utara (TTU). Di Manggarai Barat terkait pendaftaran pasangan calon Fidelis Pranda. Untuk hal ini, KPU diharapkan berlaku profesional dalam rangka menjaga keamanan. Sedangkan kepada bakal calon diminta untuk taat terhadap aturan yang berlaku karena peserta dan penyelenggara pilkada punya rujukan aturan yang sama.

     

    Sementara itu di Kabupaten TTU,tambahnya, hanya ada satu pasangan calon yang mendaftarkan yakni Raymundus Sau Fernandez- Aloysius Kobes. Masyarakat diminta untuk menerima keputusan KPU, jangan memunculkan fanatisme berlebihan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.