• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 19 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    PNS Dapat Bantuan Perumahan dari Bapertarum
    ALBERTUS | Senin, 10 Agustus 2015 | 11:15 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    PNS
    Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT Bobby Lianto

     

    Kupang, Flobamora.net – Program bantuan perumahan kepada pegawai negeri sipil (PNS) melalui Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) - PNS pertama di dapat oleh PNS asal NTT. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis bertempat di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Jumat (7/8) lalu.

    Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT Bobby Lianto yang dihubungi,Senin (10/8) menjelaskan, acara penyerahan Bapetarum dilakukan di sela-sela sosialisasi perumahan dan Fasilitas Likuiditas Pembiyaan Perumahan (FLPP)  yang dihadiri puluhan PNS.

    "Untuk seluruh Indonesia, program yang diluncurkan Presiden Jokowi ini, pertama didapat oleh PNS di NTT," kata Bobby.

    Dirut PT Pembangunan Sehat Sejahtera ini mengemukakan, PNS pertama yang dapat bantuan perumahan melalu Bapetarum ini adalah Jefri Moses Djami, PNS  asal Kota Kupang. Sementara PNS kedua adalah Elisabeth Tang Kodaf.

    Dia menjelaskan, bantuan Bapetarum ini senilai Rp 5,8 juta untuk uang muka kredit perumahan. Rinciannya, sebanyk Rp 1,8 bersumber dari potongan gaji PNS, dan Rp 4 juta merupakan bantuan cuma-cuma dari pemerintah.

    Selama tiga tahun terakhir, kata Bobby, pihaknya selalu melakukan sosialisasi bantuan perumahan bagi PNS. Namun baru pada tahun ini ada PNS yang berminat. Diharapkan, lewat Bapetarum ini, para PNS bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk memperoleh rumah murah.

    Menurutnya, bagi PNS yang tidak membeli rumah, tidak akan mendapat bantuan ini karena fasilitas ini hanya untuk mereka yang mengambil rumah yang disediakan pemerintah.

    Bobby menyampaikan apresiasi kepada BKD yang terus melakukan sosialisasi bantuan perumahan kepada para PNS. Sosialisasi ini juga diharapkan menjangkau seluruh PNS di NTT.

    Sekretaris BKD Provinsi NTT Isak Nuka meminta para PNS untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh bantuan perumahan. Kesempatan itu hanya ada satu kali bagi para PNS.

    Dia mengatakan, potongan gaji Rp 1,8 juta tetap menjadi hak PNS yang akan diambil saat pensiun nanti. Namun uang tersebut tidak bernilai nanti, jika dimanfaatkan sekarang untuk memperoleh bantuan perumahan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.