• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 April 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    BUMN Bantu NTT Rp3, 8 Miliar
    ALBERTUS | Selasa, 18 Agustus 2015 | 22:05 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    BUMN
    Gubernur NTT, Frans Lebu Rayaa

     

    Kupang, Flobamora.net -  Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke- 70 tahun 2015 , sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat NTT dengan total nilai Rp3, 8 miliar.

     

    Gubernur Frans Lebu Raya pada peringatan HUT RI ke- 70 di alun- alun rumah jabatan gubernur, Senin (17/8) mengatakan, total bantuan senilai Rp3, 8 itu merupakan “urunan” Kementerian BUMN dari sejumlah perusahaan BUMN seperti PT  Angkasa Pura I, PT Dana Reksa, PT LEN Industri, PT Semen Kupang dan PT Waskita Karya melalui program "BUMN hadir untuk negeri”.

     

    Bantuan- bantuan ini diserahkan Direktur Kementerian BUMN, Abraham Muse.

     

    Lebu Raya menyampaikan terima kasih atas perhatian BUMN- BUMN kepada NTT. Bahkan, saat ini mata dan hati pemerintah pusat sedang tertuju kepada NTT. “Kalau dahulu kita seolah bekerja sendiri, NTT seolah dianaktirikan. Saat ini pemerintah pusat sangat intens mendandani NTT,” katanya.

     

    Dia menyatakan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla turun tangan langsung membangun berbagai bendungan, membuka isolasi fisik dan membenahi infrastruktur di NTT. Kebijakan yang berpihak pada NTT pun sangat banyak.

     

    Lebu Raya menegaskan, melalui kerja keras pertumbuhan ekonomi NTT bisa mencapai 5, 04 persen atau lebih tinggi dari rata- rata nasional. Selain itu, pendapatan perkapita sudah mencapai Rp13, 62 juta dengan tingkat inflasi 7, 7 persen. Bahkan  angka kemiskinan terus menurun dan saat ini tinggal 19, 60 persen. Begitu juga dengan pengangguran terbuka yang masih tersisa 2, 89 persen. Hal menggembirakan adalah tingkat inflasi lebih rendah dari nasional dan pertumbuhan ekonomi NTT melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

     

    “Realita pertumbuhan ekonomi NTT di atas rata- rata nasional untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya NTT. Ini menunjukkan hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas semua komponen masyarakat NTT,” tandas Lebu Raya.

     

    Direktur Kementerian BUMN, Abraham Muse ketika menyerahkan secara simbolis kepada gubernur NTT menyampaikan, bantuan ini merupakan “urunan” dari sejumlah BUMN yang beroperasi di NTT. Dari sekian dana yang dihimpun tersebut, totalnya mencapai Rp3, 8 miliar.

     

    Rinciannya sebagai berikut, dari PT LEN Industri bersama anak perusahaannya PT Surya Energi Indotama memberikan bantuan berupa satu unit mobil penyiram tanaman dengan kapasitas 5. 000 liter. Bantuan- bantuan lainnya yakni bantuan bedah rumah veteran untuk 47 rumah. Bantuan fasilitas laboratorium untuk 17 SMK, dua unit mobil tanki air, satu unit rumah pompa air dan sejumlah paket bantuan untuk rumah- rumah ibadah di NTT.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.