• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 20 November 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Ahok: Semoga Renovasi Masjidil Haram Cepat Selesai...
    ANA DEA | Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:51 WIB            #NASIONAL

    Ahok:
    (Dari kiri ke kanan) Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat melepas keberangkatan kloter pertama jamaah haji Indonesia, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza

     
    JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak bisa menjalankan program haji gratis bagi warga tak mampu di DKI Jakarta karena kuota yang terbatas dan waktu tunggu yang semakin lama.

    "Makanya saya doakan juga semoga Masjidil Haram cepat selesai renovasinya. Agar kuota haji bisa bertambah lagi," kata Basuki dalam sambutannya, ketika melepas keberangkatan jamaah haji kloter I, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015).

    Ia mengaku sejak menjadi Bupati Belitung Timur memiliki program memberangkatkan ibadah haji bagi warga kurang mampu. Program itu dijalankan ketika waktu tunggu ibadah haji belum lama.

    Namun, saat menjadi wakil gubernur kemudian menjadi gubernur di Jakarta, program tersebut diganti dengan pemberangkatan umrah.

    "Pas jadi bupati, saya menghajikan banyak guru agama, muadzin, marbot, dan penjaga kuburan. Terakhir-terakhir, waktu tunggu haji jadi lama dan terpaksa nih Pak Menteri, mereka diberangkatkan umrah saja. Makanya saya mohon kuota haji dibatasi agar yang sudah pernah naik haji untuk tidak lagi ke sana dan memberi kesempatan kepada mereka yang belum naik haji," ujar Basuki di depan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

    Pada kesempatan itu, Basuki juga menjelaskan Pemprov DKI turut mengirim sebanyak 19 anggota Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD). Ia berharap anggota TKHD bisa menjaga kesehatan para jamaah haji dengan baik.

    Terlebih dokter serta perawat ditempatkan di sana selama 40 hari. Optimalisasi pendampingan haji ini, lanjut dia, demi memberi pelayanan terbaik kepada jamaah haji khususnya yang berasal dari Jakarta.

    "Saya lahir dan dibesarkan di kota yang 93 persen muslim. Saya juga sekolah Islam bahkan bisa mengucapkan kalimat Syahadat. Makanya bapak saya pesan agar saya tidak telat membayar gaji pegawai muslim karena mereka punya etos kerja yang rajin. Apalagi kalau sudah masuk bulan Ramadhan, Lebaran, dan Idul Adha, pokoknya jangan sampai telat bayar gaji, kalau perlu pinjam dulu deh uangnya," kata Basuki. 

    Ada sembilan kota yang diberangkatkan pada kloter pertama hari ini yakni Medan, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Mataram. Pada kloter 1, ada sebanyak 440 jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci.

    Sebelum berangkat beribadah haji, para jamaah haji diberikan bimbingan manasik haji serta penyuluhan kesehatan mengantisipasi penyebaran virus MERS COV. Selain Basuki, beberapa pejabat yang turut melepas keberangkatan kloter jamaah haji adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Anggota DPD RI Fahira Idris, dan lain-lain.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.