• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 23 Mei 2018

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    Rahasia Turunkan Berat Badan dengan Air Putih
    ANA DEA | Jumat, 28 Agustus 2015 | 07:46 WIB            #GAYA HIDUP

    Rahasia
    Ilustrasi

     

    FLOBAMORA.NET - Para peneliti dari University of Brimingham mengklaim telah menemukan rahasia menurunkan berat badan, yaitu minum setengah liter air setengah jam sebelum makan.

     

    Hal ini merujuk pada hasil penelitian mereka yang menemukan, bahwa orang yang mengonsumsi 500 ml air setengah jam sebelum makan dilaporkan rata-rata kehilangan 4,3 kg selama 12 minggu.

     

    Para peneliti ini mengatakan trik sederhana ini bisa sangat bermanfaat, dan mudah dipromosikan oleh profesional kesehatan dan melalui kampanye kesehatan masyarakat.

     

    Sebelumnya, beberapa orang dewasa dengan berat badan berlebih direkrut dan dimonitor selama 12 minggu.

     

    Setiap peserta diberi konsultasi manajemen berat badan, di mana para peneliti menyarankan bagaimana mengadaptasi gaya hidup dan pola makan, serta menambah tingkat aktivitas fisik.

     

    Sekitar setengah dari mereka diminta untuk meminum air sebelum makan dan setengah lagi disarankan untuk membayangkan, bahwa mereka memiliki perut penuh sebelum makan.

     

    Partisipan yang berada di kelompok pertama kehilangan berat badan 1.3kg lebih banyak dari partisipan dalam kelompok kontrol rata-rata.

     

    Peserta yang melaporkan selalu minum air sebelum makan tiga kali dalam sehari dilaporkan kehilangan berat badan sebanyak 4.3kg selama 12 minggu. Sedangkan, mereka yang dalam satu hari hanya sekali minum sebelum makan atau bahkan tidak sama sekali, rata-rata hanya kehilangan berat badan 0,8 kg.

     

    Air minum yang diperbolehkan hanyalah air mineral, sementara soda atau minuman dengan pemanis dilarang dalam penelitian ini.

     

    Dr Helen Parretti, dosen klinis National Institute for Health Research (NIHR) di University of Birmingham, mengatakan: "Keindahan temuan ini adalah kesederhanaannya.Hanya minum setengah liter air, tiga kali sehari, sebelum makan utama dapat mengurangi berat badan Anda.”

     

    Ketika dikombinasikan dengan petunjuk singkat tentang cara untuk meningkatkan jumlah aktivitas fisik dan diet yang sehat, ini tampaknya dapat membantu orang untuk mencapai beberapa penurunan berat badan ekstra - pada tingkat yang moderat dan sehat.

     

    Penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal Obesity.


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.