• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 September 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    Lelah di Jakarta, Ende jadi Salah Satu Kota Pilihan
    RIZKY ALBERTO | Senin, 14 September 2015 | 08:10 WIB            #TRAVEL

    Lelah
    Patung Bung Karno di Taman Permenungan Pancasila Ende

     

    Jakarta - Kota Ende di Nusa Tenggara Timur bisa jadi pilihan yang direkomendasikan oleh para petualang untuk menjadi salah satu dari lima kota Indonesia, jika warga Jakarta ingin pindah karena lelah hidup di sini.

     

    Macet, padat, dan keras, sudah jadi gambaran sehari-hari jika tinggal di Jakarta. Nah, beberapa kota ini jauh dari bayangan tersebut. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (10/9/2015), inilah 5 kota yang bikin kamu ingin pindah dari Jakarta:

    1. Wonosobo, Jawa Tengah


    Kota transit sebelum menuju ke Dieng ini tak bisa dipandang sebelah mata. Suasana kotanya begitu nyaman dan tenang. Taman kecil memenuhi sela di jalan raya. Pepohonan hijau berdiri dengan rindang.


    Udara pun sejuk, jauh dari kata gerah atau pengap. Alun-alun di tengah kota sangat sejuk dan luas. Puas bermain di sini.


    Untuk transportasi, tersedia banyak angkutan umum yang bisa membawa kamu ke mana-mana. Asyiknya, tanpa macet!


    Sedangkan biaya hidup pun terjangkau. Menu soto dengan sate bisa hanya RP 15 ribu, sudah termasuk nasi. Yang tak ketinggalan, keramahan dari warganya. Mereka bisa saling tolong menolong tanpa pamrih. Kapanpun, di manapun.

     

    2. Banyuwangi, Jawa Timur


    Ingin keluar dari Jakarta tapi tak mau lepas dari teknologi? Banyuwangi jadi tempat yang sempurna. Di sini terdapat banyak jaringan WiFi gratis yang bisa digunakan siapa saja.

     

    Butuh area hijau? Datang saja ke salah satu taman kotanya yang rindang. Jalan ke mana-mana pun tak perlu terlalu lama karena tidak macet.


    Seperti di kota kecil di Jawa, biaya makan di sini cukup murah. Mau restoran atau kedai makan, masih tergolong terjangkau. Hiburan banyak sekali yang bisa didatangi, mulai dari pantai hingga teluk, semuanya indah.


    Satu yang tak kalah penting adalah, kota ini dekat dengan Bali. Bisa liburan tinggal menyeberang selat!



    3. Sabang, Aceh

    Mungkin penat mendapati hidup begitu sibuk saat tinggal di Jakarta. Pekerjaan seakan tak ada habisnya. Kamu bisa memilih tinggal di Sabang, Aceh jika ingin lebih santai.

     

    Sabang sendiri sering diartikan sebagai "Santai Banget". Bagaimana tidak, ada jam istirahat di setiap siangnya. Mulai dari pukul 12.00-17.00 wib, tidak ada kegiatan di sana. Pertokoan tutup, kegiatan kota seperti mati.


    Warganya berisitirahat. Kapan lagi bisa mendapati aktivitas sehari-hari yang sesantai ini!


    Pecinta seafood pasti senang tinggal di sini. Karena banyak makanan bertema seafood yang bisa didapatkan di sini. Yang tak kalah menggiurkan, harganya murah!


    Macet takkan ditemui juga di sini. Jalannya pun lebar, jadi leluasa jika ingin menyetir cepat atau lambat. Kiri dan kanan jalan bukan gedung yang menjulang tinggi, tapi pepohonan hijau yang menyegarkan mata.

    4. Ende, NTT

    Bosan di Jakarta, bahkan bosan di Pulau Jawa dan ingin tinggal di destinasi yang lebih eksotis? Mungkin Ende di Nusa Tenggara Timur bisa jadi pilihan.


    Satu yang sering membuat traveler langsung jatuh cinta adalah keramahan dari warganya. Meski wajahnya terlihat keras, namun warga NTT sangatlah baik dan perhatian. Bagi kamu yang sudah bosan dengan orang egois, kota ini akan melumerkan hati kembali.

     

    Waktu terbaik untuk menikmati kota ini adalah malam hari. Karena konturnya yang berbukit, sangat mudah mencari salah satu bukit dan menikmati pemandangan kelap kelip lampu kota dari sana. Indah!


    Kota yang sepi membuat suasana malam sangat tenang. Jauh dari suara berisik kendaraan yang masih membakar aspal jalan. Tak lupa, kota ini juga dekat dengan destinasi indah yang terkenal seperti Danau Kelimutu dan Rumah Bung Karno.

    5. Solo, Jawa Tengah


    Terakhir adalah Solo di Jawa Tengah. Tak begitu jauh dari Jakarta memang, tapi kehidupan di sana jauh lebih tenang. Jalan yang bebas macet, orang yang ramah dan kuliner yang beragam bisa ditemui semua di sini.

    Layaknya orang Jawa, warga Solo terkenal sopan dan ramah. Jarang sekali menemukan orang sinis dan egois di sini. Sedangkan pecinta kuliner pun akan bahagia hidup di sini.

    Mulai dari soto, sate buntel, gule goreng, sampai bakso siap memenuhi perut kamu. Untungnya, biaya hidup di sini tidak menguras kantong. Jadi takkan tersiksa untuk masalah pengeluaran.

    Bagi kamu yang senang olahraga pasti senang berada di sini. Karena ada Citywalk yang bisa digunakan untuk jalan santai atau jogging. Mantap! ***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.