• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tenaga Kerja Sukarela Hanya Berharap Uang Jasa Medis
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 18 September 2015 | 10:50 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tenaga
    RSUD TC Hilers Maumere, Kabupaten Sikka

     

    Maumere, Flobamora.net – Nasib 94 tenaga kerja sukarela (TKS) di RSUD TC Hillers Maumere cukup miris. Kerja mengabdi total, namun tidak mendapatkan insentif yang tetap. Mereka hanya berharap pembagian uang saja medis, itu pun jauh dari standar kelayakan.

               

    Diskusi tentang TKS ini menguat di ruang DPRD Sikka dalam rapat badan anggaran bersama Direktur RSUD TC Hillers Sinaga, Kamis (17/9). Rapat badan anggaran itu sendiri di pimpin oleh Ketua DPRD Sikka Rafael Raga didampingi Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David. Hadir antara lain Sekda Sikka Valentinus Tukan, Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Alfrin Parera dan Kepala DPPKAD Robertus da Silva.

               

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan Darius Evensius mendorong pemerintah untuk mengambil langkah-langkah berani agar menganggarkan sejumlah biaya untuk membayar honor TKS. Hemat dia, sekecil apapun para TKS telah memberikan kontribusi dan peran melalui tugas-tugas yang dibebankan kepada mereka.

               

    “Mesti ada keberanian dari pemerintah untuk menganggarkan honor bagi TKS melalui APBD. Kalau pemerintah berani, lalu kita sama-sama bersepakat, saya yakin kebijakan ini bisa memacu kinerja kerja mereka,” ungkap Darius Evensius.

               

    Pendapat senada dilontarkan Yoseph Karmanto Eri, anggota badan anggaran dari Fraksi PKP Indonesia. Wakil rakyat dari unsur Partai Kebangkitan Bangsa ini mengusulkan honor per bulan bagi para TKS.

               

    Ketua Fraksi Partai Demokrat Agustinus Romualdus Heni pun merasa miris dengan kondisi yang dialami para TKS di RSUD TC Hillers Maumere. Dia berharap ada perhatian lebih dari pemerintah, setidaknya TKS tidak hanya berharap dari jasa medis saja.

               

    Ketua DPRD Sikka Rafael Raga juga memberikan pendapat politik yang sama terhadap nasib TKS. Dia malah berharap agar honor atau pun insentif bagi TKS, mestinya dipertimbangkan dengan TKS yang ada di puskesmas, posyandu, dan pustu-pustu yang tersebar pada berbagai wilayah di Kabyupaten Sikka.  

               

    Dengan perubahan status dari RSUD menjadi BLUD, di mana nantinya institusi ini mengelola sendiri penerimaan dan pendapatan, maka ruang untuk memberikan honor kepada TKS sangat terbuka. DPRD Sikka berharap pemerintah dan manajemen institusi memikirkan kondisi ini sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.