• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 12 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    KRI Makassar Kunjungi Ende
    ALEX | Kamis, 24 September 2015 | 12:26 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    KRI
    KRI Makassar saat sandar di Pelabuhan Soekarno, Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Kapal Perang RI Makassar dengan nomor lambung 590, Rabu (23/9) petang sandar di Pelabuhan Soekarno Ende. Kedatangan KRI Makassar ini dalam rangka kunjungan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) V Tahun 2015  Sail Teluk Tomini bersama Pramuka se-Indonesia.

     

    Kedatangan mereka disambut Bupati Marselinus Y.W Petu, Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Ende.

    Kolonel Hari Mulyadi, Komandan  Satuan Tugas Pelantara  V Tahun 2015 ditemui saat penerimaan KRI Makassar  mengatakan,  kegiatan bersama sejumlah anggota  Pramuka yang berasal dari seluruh Indonesia tersebut  merupakan bagian dari sejumlah kegiatan guna memberikan pemahaman cinta tanah air utamanya perbatasan laut di Indonesia.

    "Kita ingin memberikan rasa cinta tanah air kepada generasi muda khususnya Pramuka, melihat secara langsung daerah perbatasan laut dengan negara tetangga," tegas Mulyadi. Dia mengatakan, kegiatan Pelantara ini merupakan yang kelima kalinya.

    Dia menuturkan, kedataangan dan pemilihan Ende sebagai daerah tujuan karena Ende juga merupakan salah satu wilayah perbatasaan laut dengan negara Australia.Untuk itu tambahnya, dalam kegiatan ini mau melihat secara langsung keadaan dan situasi yang ada di daerah perbatasan laut.

    Dia mengatakan, Pramuka yang dibawa dalam Pelantara V tahun 2015 sejumlah 604 orang ditambah ABK dari angkatan laut sebanyak  150 orang. Adapun kegiatan yang dilaksankan di Kota Ende diantarany bakti sosial pada, Kamis (24/9) usai sholat Idul Adha di Lapangan Pancasila Ende.

    Dia menuturkan, bhakti sosial yang akan dilakukan diantaranya, membersihkan pantai di pesisir dari Kecamatan Ende Utara hingga Ende Selatan, menanam pohon di pantai , membersihkan cagar budaya di Taman Bung Karno dan Makam Ibu Amsi, membersihkan sekolah di SMP Frateran Ndao, SMP Muthmainah, SD Inpres Ende 1 dan membersihkan tempat Ibaadah di Masjid Arrabitha dan Gereja Persiapan Pu'urere serta Pasar Mbongawani.

    Pada kesempatan penyambutan KRI Makassar dia mengatakan akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk naik keatas kapal dan berfoto bersama crew KRI Makassar .

    "Kita beri kesempatan kepada masyarakat untuk naik ke kapal KRI Makassar. Biar mereka tahu kapal perang RI ini dengan crew-crew di dalamnya" kata Mulyadi.

     

    Dengan melihat secara langsung kapal perang KRI Makassar, katanya, bisa menimbulkan kecintaan masyarakat terhadap TNI khususnya Angkatan Laut. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.