• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Curhatan Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa Soal Rossi
    ANA DEA | Minggu, 08 November 2015 | 08:55 WIB            #NASIONAL

    Curhatan
    Lorenzo tampil dominan setelah memecahkan rekor lap tercepat di Valencia, sekaligus memperbesar peluang jadi juara dunia MotoGP 2015. MotoGP

     
    VALENCIA - Berhasil mencatatkan diri sebagai pemecah rekor lap tercepat sekaligus akan memulai balap dari posisi terdepan tak membuat Jorge Lorenzo kurang waspada pada rival utamanya, Valentino Rossi. Meski Rossi harus memulai balap dari posisi terbelakang, bukan berarti ia tidak bisa membawa pulang gelar juara dunia di seri terakhir Valencia, Minggu (8/11/2015).

    Rossi masih memimpin di posisi puncak dengan perolehan nilai tujuh poin dan siap menghadapi balapan terakhir di musim ini. Lorenzo percaya kalau apapun bisa terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, karena merupakan klimaks dari semua seri MotoGP 2015.

    "Ya, tentu saja (Rossi bisa meraih juara dunia), dia punya tujuh angka sebagai keuntungan dan di balapan harus diselesaikan, jadi besok kalau ada alasan tertentu, saya tidak bisa finis, Valentino adalah juaranya," kata Lorenzo, dilansir Crash.net, Minggu (8/11/2015) dini hari.

    "Pada ajang balap motor semuanya bisa terjadi, terutama di MotoGP dan tentu saja buat saya tidak akan mudah. Karena saya harus finis pertama atau minimal kedua, untuk bisa memastikan gelar juara dunia, karena bagi Valentino memang akan sulit bisa finis lebih baik dari posisi keempat, tetapi bukan hal yang mustahil," ucap pemilik nomor 99 ini.

    Alasan ini lantas membuat Lorenzo sadar, kalau sangat penting bagi dirinya untuk tetap bisa cepat di lintasan balap. Selain itu, wajib menjaga konsistensi, dan terpenting tidak melakukan kesalahan.


    Marquez

    Marc Marquez, yang bersenggolan dengan Rossi di Sepang, Malaysia juga menyatakan masih terbuka kemungkinan bagi Rossi meraih gelar juara. Meskipun demikian, sang baby alien mengaku tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi nanti di balapan.

    "Buat saya, saya percaya di MotoGP dalam beberapa lap saja, Anda bisa di depan dan beberapa balapan sudah terjadi. Valentino start dari posisi kesepuluh dan kedelapan, dan setelah tiga, empat lap, dia sudah ada di belakang pebalap pertama, jadi dia akan ada di sana," ucap Marquez.

    Pedrosa

    Di sisi lain, Pedrosa merasa kalau keunggulan Rossi dengan tujuh poin di genggamannya akan menjadi faktor penentu utama peraih gelar juara dunia MotorGP 2015.

    "Saya pikir, kita bisa berharap kalau besok bisa terjadi apa saja karena kejuaraan ini punya beberapa opsi berbeda dan seperti kata Jorge, dia harus melakukan balapan yang bagus dan finis," kata pebalap berusia 30 tahun ini. (Baca juga: Rossi: Ini Sangat, Sangat Sulit!)

    "Valentino bisa melakukan perbaikan dengan baik dan dia juga cepat, jadi saya pikir dia tetap punya tujuh poin di depan, jadi ini juga berpengaruh," kata Pedrosa.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.