• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    LPM Unflor Serahkan Naskah Akademis Tiga Ranperda
    ALEX | Selasa, 17 November 2015 | 21:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    LPM
    Penyerahan naskah akademik Ranperda dari Ketua Baleg kepada Wakil Ketua DPRd Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Lembaga Penelitian Pembangunan Masyarakat (LP2M) Universitas Flores (Unflor), Senin (16/11) menyerahkan naskah akademis tiga Ranperda kepada DPRD Ende untuk selanjutnya dibahas menjadi Perda inisiatif.

     

    Ketiga naskah akademis itu masing-masing naskah akademis untuk Ranperda HIV-AIDS, Ranperda CSR dan Ranperda berkaitan dengan Masyarakat Adat.

    Penyerahan Naskah tersebut dilakukan di ruang Rapat Gabungan Komisi yang sebelumnya dari LPM Uniflor kepada Sekretaris DPRD.Kemudian kepada tiga komisi, Ketua Badan Legislatif dan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan DPRD Ende yang diterima wakil ketua Erikos Emanuel Rede untuk selanjutnya dibahas di setiap komisi.

    Wakil Ketua DPRD Ende Erikos Emanuel  Rede pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap hasil kajian dari tim penyusunan dari LP2M  untuk kontribusi nyata, menyusun naskah akademis tiga Ranperda yang bermanfaat untuk masyarakat.

    Dia berharap, ke depan DPRD Ende akan selalu butuh kerja sama lagi untuk draf naskah akademiki lainnya khususnya usul Ranperda inisiatif DPRD.

    "Ranperda  inisiatif DPRD Ende tidak akan ke mana. Akan ada kerja sama dengan LP2M. Kami akan  minta dukungan penuh untuk lakukan kajian untuk produk naskah akademik," kata Erik.

     

    Dia juga menyadari durasi yang diberikan untuk menyusun naskah akademik dirasa kurang. Kkarena itu kedepan akan memperhatikan sehingga hasilnya akan lebih baik.


    Kepada Badan Legislasi, politisi Nasdem ini berharap agar segera lakukan penyesuaian dan harmonisasi supaya bisa selaras dan sesuai dengan maksud, tujuan dan harapan dari sebuah Ranperda menjadi Perda.


    Sementara itu Ketua Badan Legislasi Johanes Pela mengatakan Badan Legislasi segera akan lakukan harmonisasi terhadap naskah akademis.Dalam harmonisasi tersebut akan dilakukan koreksi terhadap kekurangan dan setelah lengkap dan selesai segera dibahas di masa persidangan.


    "Kita belum otomatis mengakomodir naskah akademis tersebut.kita lakukan kajian dan melihat apa ada kekurangan atau tidak. Kalau kurang kita akan sempurnakan, kata Johanes Pela saat di temui di ruangan Komisi 1 DPRD Ende, Selasa (17/11).

     

    Dia mengatakan naskah akademis yang ada belum secara otomatis di terima masih ada tahapan-tahapan lanjutan lainnya. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.