• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 23 Mei 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Jokowi Tak Lupakan Tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta
    ANA DEA | Jumat, 11 Desember 2015 | 18:13 WIB            #NASIONAL

    Jokowi
    Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri saat meninjau kedatangan KM Camara Nusantara yang baru tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/12/2015). KM Camara Nusantara adalah kapal yang mengangkut 500 ekor sapi dari Nusa Tenggara Timurp. Kedatangan sapi dari NTT merupakan tindak lanjut kerja sama Pemprov DKI dengan Kementerian Pertanian dan lima provinsi lainnya guna memenuhi kebutuhan daging sapi di Ibu Kota.

     
    JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada hari ini meninjau kedatangan 500 ekor sapi dari Nusa Tenggara Timur di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/12/2015). 

    Kedatangan ratusan sapi tersebut merupakan tindak lanjut dari program yang pernah digagasnya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

    Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi pernah mencanangkan program kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan sejumlah provinsi, salah satunya NTT. 

    Provinsi-provinsi yang diajak bekerja sama adalah provinsi yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat Jakarta, tak terkecuali daging sapi. 

    Dalam sebuah kesempatan, Jokowi juga pernah mengatakan Indonesia bisa mengurangi ketergantungan impor sapi bila dapat memaksimalkan potensi yang ada di dalam negeri. 

    "Kalau kerja sama itu bisa diwujudkan, di sini (NTT) untung, di Jakarta untung. Artinya, kita (warga Jakarta) punya stok daging yang jelas, yang cukup," ucap Jokowi usai mengadakan pertemuan dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada sekitar awal 2014. 

    Lima ratus ekor sapi dari NTT yang tiba hari ini diangkut dengan menggunakan KM Camara Nusantara. 

    Saat melakukan peninjauan, Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri, serta mantan wakil gubernurnya yang kini menggantikan posisinya sebagai Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. 

    Sejumlah menteri yang hadir adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.