• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Bupati Ende Perintahkan Camat dan Luruh Tertibkan Pasar Mbongawani
    ALEX | Selasa, 15 Desember 2015 | 22:10 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Bupati
    penjual ikan di Pasar Mbongwani

     
    Ende, Flobamora.net -Bupati Ende Marselinus Y.W Petu memerintahkan camat dan lurah untuk segera menertibkan para pedagang ikan yang berjualan di Pasar Mbongawani. Pasalnya, pedagang yang ada masih saja berjualan di areal parkir dan tidak mau berjualan  di dalam lapak yang sudah disiapkan,


    Pernyataan Bupati Marsel saat melakukan inspeksi di pasar ikan Mbongawani,Selasa (15/12).Dia mengatakan dirinya sudah memerintahkan camat,lurah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Pol PP untuk segera menertibkan para pedagang ikan di Pasar Mbongawani.


    "Saya sudah lakukan sosialisasi di tempat ini beberapa waktu lalu, tetapi nyatanya mereka masih saja berjualan di area parkir,"katanya.

     

    Karena itu dia sudah memerintahkan camat dan lurah serta Disperindag dan Pol PP untuk segera menertibkan pedagang ikan yang masih berjualan di area parkir.


    Menurutnya, perilaku para pedagang tersebut karena melihat kecenderungan pasar dimana dengan melihat arah konsumen atau pembeli datang dan pergi .


    "Semua tergantung dari perilaku para penjual ikan itu sendiri bukan apa-apa karena itu mental mereka harus direvolusi atau dengan kata lain perilaku mereka harus direvolusi mental,"ujarnya.


    Salah seorang penjual ikan yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, alasan mereka tidak berjualan di area lapak yaang sudah disiapkan dalam bangunan karena mengikuti rekan-rekan mereka lainnya. Hal ini sebutnya agar mereka juga bisa didatangi para pembeli.


    "Kalau kami jual di dalam maka pasti kami tidak laku karena pembeli hanya beli di depan. Karena itu kami juga ikut teman-teman lain,"katanya.

     

    Dia juga beralasan karena lantai yang ada terlalu licin sehingga bisa membahayakan mereka dan pembeli.

     

    Seperti yang disaksikan para penjual tidak ada yang menggunakan lapak dalam bangunan untuk berjualan ikan. Mereka lebih memilih berjualan di depan area parker, sementara lapak yang ada mubazir. Terlihat beberapa lapak digunakan untuk tempat istirahat dan tidur-tiduran.


    Selain itu, akibat penggunaan area parkir sebagai tempat jualan , air limbah ikan tergenang di sepanjang area parkir akibatnya area menjadi becek dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.