• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemerintah NTT Tidak Konsisten dengan Pembentukan Provinsi Flores
    ALBERTUS | Jumat, 18 Desember 2015 | 11:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemerintah
    Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

     

    Kupang, Flobamora.net - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai tidak konsisten dengan usulan pembentukan Provinsi Flores. Padahal DPRD NTT sudah menyetujui dan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp 1 miliar untuk studi kelayakan daerah otonom baru (DOB).


    Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno menegaskan dewan sangat menyayangkan pemerintah yang tidak konsisten dengan usulan pembentukan Provinsi Flores yang sudah diwacanakan sejak tiga tahun lalu.


    "Pemerintah NTT tidak konsisten dan memperjuangkan Provinsi Flores. Ini adalah hal yang patut kami sesali karena DPRD NTT sudah menyetujui anggaran untuk studi kelayakan untuk pembentukan Provinsi Flores," kata Anwar di Gedung Kantor DPRD NTT, Kamis (17/12).


    Anwar menjelaskan, dari anggaran sebesar Rp 1 miliar tersebut, Rp 600 juta dialokasikan untuk studi kelayakan dan survei rencana pembentukan Provinsi Flores. Sedangkan Rp 400 juta digunakan untuk survei rencana pembentukan sejumlah DOB di NTT.


    Meski anggaran sudah dialokasikan namun hingga saat ini kinerja pemerintah melalui tim yang sudah dibentuk belum maksimal sehingga dianggap pemerintah tidak konsisten dengan rencana pembentukan provinsi yang dimekarkan dari Provinsi NTT itu.


    Anwar menegaskan karena pemerintah tidak konsisten maka sama halnya dengan aspirasi masyarakat diabaikan. Padahal, tujuan pemekaran suatu daerah adalah antara lain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.


    Dia menyampaikan dari sudut pandang geografis dan potensi daerah, Pulau Flores sudah layak menjadi daerah otonom baru yang mencakup delapan kabupaten yakni Ngada, Nagakeo, Ende, Sikka, Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, dan Flores Timur. Jika Kabupaten Lembata yang dimekarkan dari Kabupaten  Flores Timur juga digabungkan, maka Provinsi Flores mencakup sembilan kabupaten.


    Dia menyampaikan, jadi dan tidaknya usulan pembentukan Provinsi Flores adalah hak DPR RI, namun kewajiban pemerintah Provinsi NTT adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai harapan mereka.


    "Jadi atau tidak Provinsi Flores itu soal kedua, yang menjadi tugas dan kewenangan pemerintah Provinsi NTT adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas dia.


    Dia mengemukakan, masyarakat wajar bertanya-tanya sudah sejauhmana usulan pemekaran Provinsi Flores. Karena pemerintah tidak konsisten maka rencana pembentukan provinsi itu menjadi suram. Karena itu, diharapkan pada tahun 2016 ini pemerintah Provinsi NTT harus konsisten dengan usulan proses pembentukan Provinsi Flores.


    Menanggapi hal itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjelaskan rencana pembentukan Provinsi Flores sedang dalam proses sehingga diminta agar masyarakat tetap bersabar.


    "Saat ini sedang dalam proses sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga masyarakat harus bersabar karena pembentukan suatu daerah otonom baru harus sesuai prosedur," kata Lebu Raya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        6 komentar



      NN 03 April 2017 - 09:03 WIB
      Vuv6gu <a href="http://yukfjlkiukpc.com/">yukfjlkiukpc</a>, [url=http://vldwdeufbuwj.com/]vldwdeufbuwj[/url], [link=http://mvaklnqojyax.com/]mvaklnqojyax[/link], http://mwulqrjvlhxf.com/


      NN 03 April 2017 - 00:56 WIB
      DyZIfu <a href="http://ktuuhyancfwt.com/">ktuuhyancfwt</a>, [url=http://ofosewbzlacl.com/]ofosewbzlacl[/url], [link=http://xecsdhgtjgwd.com/]xecsdhgtjgwd[/link], http://lwkwhuspomjv.com/


      NN 29 Januari 2017 - 22:45 WIB
      L0cDzA http://www.y7YwKx7Pm6OnyJvolbcwrWdoEnRF29pb.com


      NN 28 Januari 2017 - 23:25 WIB
      DBUZM8 <a href="http://ywqkwqphoimo.com/">ywqkwqphoimo</a>, [url=http://mqoxjjhffcqd.com/]mqoxjjhffcqd[/url], [link=http://kexwcrorweoq.com/]kexwcrorweoq[/link], http://bycriaejxbhz.com/


      NN 11 Januari 2017 - 10:26 WIB
      KPJDGS <a href="http://ahldrzikscme.com/">ahldrzikscme</a>, [url=http://aowxsgczbdax.com/]aowxsgczbdax[/url], [link=http://swuodkstwlle.com/]swuodkstwlle[/link], http://mewbfvfaxjnk.com/


      NN 03 Januari 2017 - 15:47 WIB
      hZHhVe http://www.FyLitCl7Pf7ojQdDUOLQOuaxTXbj5iNG.com
      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.