• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 21 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    2016 Dicanangkan sebagai Tahun Perubahan
    ALEX | Sabtu, 19 Desember 2015 | 14:01 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    2016
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mencanangkan tahun 2016 sebagai Tahun Perubahan atau Tahun Kelahiran Baru dengan komitmen perubahan menuju peningkatan.

     

    Demikian Bupati Marsel saat memberikan pokok-pokok pikiran pada Rapat Kerja Pamong Praja tingkat Kabupaten Ende,Kamis (17/12) lalu di Aula Mautapaga Ende.


    Dia mengatakan, Perubahan itu sangat penting karena tanpa perubahan tidak mungkin ada peningkatan dan tanpa kelahiran baru perubahan yang dilakukan adalah semu tanpa makna berarti. Karena itu, melalui Raker Pamong Praja dia mengajak untuk meningkatkan inovasi,desentralisasi dan kolaborasi secara profesional.


    "Karena itu saya mengajak kita sekalian untuk sehati, sepikir dan seperbuatan mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama melalui kerja sama dan sama-sama bekerja . Dan di tahun 2016 nanti kita akan canangkan sebagai tahun perubahan dengan suatu gerakan kelahiran baru menuju Ende yang berkarakter dengan membangun dari desa dan kelurahan,' katanya.


    Dia juga pada kesempatan ini mengucapkan rasa bangga karena sudah ada inovasi meski di tahun transisi dan di tengah keterbatasan sehingga menunjukan trend kemajuan dan itu mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah di atas.


    "Saya optimis perubahan itu dapat dilaksanakan meski seperti dua sisi mata uang, berubah ke arah yang lebih baik atau kearah kemunduran," paparnya.

     

    Untuk itu kata dia, butuh keberanian untuk keluar dari zona nyaman kebiasaan dan berbuat karena sebagai suatu keharusan dengan merubah pola pikir di lingkungan kerja masingi-masing.


    Pada kesempatan ini Bupati Marsel  menegaskan kepada jajaran pemerintah untuk bekerja merubah mentalitas menuju Indonesia hebat dan jangan menadi penonton namun menjadi pelaku pantang menyerah.


    "Diharapkan ada sinergitas melalui koordinasi instansi dalam bekerja mulai dari tahap perencanaan ,pelaksanaan, dan pengawasan serta evaluasi di instansi-instansi," uajrnya.


    Sementara itu dalam sesi pemaparan soal kebijakan Pemerintah Bupati Marsel sekali lagi mengingatkan kepada peserta Rakor Pamong Praja untuk siap bekerja

    untuk melakukan inovasi.

    "Tidak ada lagi yang katakan  tidak siap, atau  tunggu dulu nanti dulu, yang belum siap kita tinggalkan.Saya sebagai pilot dan Pak Djafar sebagai co pilot  yang tidak siap akan kami kasih tinggal," katanya.


    Spiirit dalam bekerja, sebutnya,  bukan hal formal biasa, namun dasar kerja sesuia  tupoksi  tetapi  format itu harus diinovasi. Menciptakan sebuah  inovasi dari  format untuk kebaikan banyak orang , daerah ,untuk itu kata dia tidak boleh lagi tunggu

    perintah.

    ".Berdiskusi jika baik go, jalan dan   laksanakan, tidak perlu takut dan era sekarang kinerja yang paling baik dilihat dari inovasi  tanpa inovasi semua orang  bisa kerja. Inovasi harus  diaktualisasikan   jika tidak sebutnya pejabat seperti itu nanti bupati dan wakil akan  kasi tinggal,” tambahnya.


    Hadir dalam Rakor Pamong Praja itu wakil Bupati Djafar Achmad, Dandim 1602 Ende, Kejari Ende, Sekda Ende, satf Ahli, asisten , pimpinan Badan dan Dinas, camat, lurah dan kepala desa se- kabupaten Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.