• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Barcelona Patahkan Rekor Madrid
    ANA DEA | Kamis, 31 Desember 2015 | 12:02 WIB            #OLAHRAGA

    Barcelona
    Bintang Barcelona, Lionel Messi (10), merayakan golnya ke gawang Real Betis pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (30/12/2015). Ini menjadi gol ke-425 Messi dalam 150 penampilan bersama La Blaugrana. PAU BARRENA / AFP

     
    BARCELONA - Barcelona menutup tahun dengan kemenangan 4-0 atas Real Betis pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (30/12/2015). Dengan tambahan empat gol, Barcelona sekaligus mematahkan rekor Real Madrid.

    Tim asuhan Luis Enrique menjadi tim La Liga paling produktif dalam kalender satu tahun dengan catatan 180 gol. Sebelumnya, predikat tersebut dipegang oleh Madrid yang mencetak 178 gol pada 2014.

    Dalam pertandingan ini, Barcelona unggul jauh menilik jumlah peluang. Menurut catatan Liga BBVA, mereka melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 16 percobaan. Adapun Betis melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sebelas usaha.

    Akan tetapi, Barcelona harus menunggu hingga menit ke-29 untuk membuka skor. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Juan Vargas melanggar Lionel Messi di kotak terlarang.

    Bola sepakan Neymar sempat membentur mistar, tetapi usaha Heiko Westermann untuk menyapu bola malah mengarah ke gawang sendiri.

    Empat menit berselang, Neymar menebus kegagalannya dengan memberikan assist untuk Messi. Messi melanjutkan dengan tembakan jarak dekat yang gagal dihalau oleh Alberto Adan.

    Ini menjadi gol ke-425 Messi dalam 500 penampilan bersama Barcelona. Dia juga sudah mencetak 14 gol dalam 14 pertemuan melawan Betis.

    Barcelona tak lantas mengendurkan serangan meski unggul dua gol. Saat babak kedua baru berjalan satu menit, Luis Suarez mencetak gol lewat tembakan ke pojok kiri bawah gawang Betis.

    Setelah itu, tambahan gol Barcelona tertunda karena beberapa penyelamatan Alberto Adan di bawah mistar. Usaha dari Daniel Alves dan Lionel Messi juga sempat digagalkan tiang gawang.

    La Blaugrana baru mencetak gol keempat melalui Suarez pada menit ke-83. Dia melakukan kerja sama satu dua dengan Neymar sebelum menaklukkan Adan.

    Tambahan dua gol juga mengantarkan Luis Suarez sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga. Suarez mengoleksi 14 gol atau unggul satu atas Neymar dan Cristiano Ronaldo.

    Tak ada gol tambahan pada waktu tersisa. Alhasil, skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona terpampang saat wasit meniupkan peluit panjang.

    Kemenangan ini mengokohkan Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 38 angka dari 16 pertandingan. Atletico Madrid meraup poin serupa, tetapi kalah selisih gol.

    Barcelona 4-0 Real Betis (Heiko Westermann 29'-bd, Lionel Messi 33', Luis Suarez 46', 83')

    Barcelona: 13-Claudio Bravo; 6-Daniel Alves, 14-Javier Mascheran, 23-Thomas Vermaelen, 24-Jeremy Mathieu (21-Adriano Correia 67); 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets (15-Marc Bartra 57), 20-Sergi Roberto (17-Munir El Haddadi Mohamed 86); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
    Pelatih: Luis Enrique

    Real Betis: 13-Alberto Adan; 2-Molinero, 4-Bruno Gonzalez (20-German Pezzella 17), 17-Heiko Westermann (15-Didier Digard 36), 11-Juan Vargas; 16-Cejudo, 25-Petros, 18-Alfred N'Diaye, 10-Dani Ceballos; 24-Ruben Castro (23-Rafael van der Vaart 75), 9-Ricky van Wolfswinkel
    Pelatih: Pepe Mei

     

    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.