• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hari Pertama Kerja, Masih ada ASN yang Mangkir
    ALEX | Senin, 04 Januari 2016 | 14:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hari
    Wabup Ende, H. Djafar Achmad saat melakukan sidak di Bagian Humas Setda Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Hari pertama kerja di tahun baru 2016 masih ada juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Ende yang mangkir kerja. Ketidakhadiran mereka tanpa alasan pascaliburan Natal dan Tahun Baru. Kepada mereka akan dilakukan pembinaan.


    Demikian Wakil Bupati Ende Djafar Achmad ketika melakukan inspeksi di sejumlah bagian di Sekretariat daerah dan di SKPD serta kecamatan dan kelurahan dalam Kota Ende, Senin (4/1).

     

    "Ketika saya lakukan sidak, masih ada ASN yang mangkir kerja tanpa alasan. Karena itu dalam apel hari senin pekan depan kita akan suruh mereka baris sendiri dan akan diberi arahan. Saat itu saya sendiri yang akan bertindak sebagai pembina upacara," ujar Wabup  Djafar Achmad.


    Meski dirinya mengakui sekitar delapan puluh persen para ASN sudah masuk kerja dan mengikuiti apel perdana di tahun 2016, namun masih ada yang tidak masuk tanpa keterangan. Dia kemudian memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah dan Bagian Organisasi untuk menginventarisasi para pegawai tersebut.


    Dalam sidak yang dilakukan Wabup Djafar juga mengecek absensi kehadiran dari setiap bagian dan SKPD. Dari hasil pengecekan dafat absensi. Terlihat masih banyak yang belum menandatangani daftar hadir meski mereka sendiri sudah hadir.


    "Ini yang mesti diperhatikan. Ini berkaitan dengan TKD nantinya. Saya minta jangan sulap tanda tangan, yang tidak hadir jangan titip tanda tangannya," ujarnya saat mendatangi Bagian Humas Setda Ende.


    Sementara itu, beberapa ada bagian tidak bisa menunjukkan daftar hadir 2015 khususnya bulan Desember. Menurut mereka sudah diserahkan ke bagian organisasi.


    "Harus ada arsipnya, jangan diserahkan semua. Ke depan kita akan pakai handscape atau hand touch biar kita tidak lagi berbohong kalau tengah melakukan absensi," urainya.


    Kepada para pegawai ia mengatakan, ASN khususnya pegawai lingkup Setda Ende harus masuk kantor pukul 07.30 dan pulang pukul 15.00 Wita. Karena itu, dia berharap para pegawai untuk menaati aturan tersebut.


    "Datang langsung lakukan absensi. Kalau sudah lewat pukul 08.15 wita daftar hadir harus masukkan ke pimpinan, biar staf yang terlambat berhubungan langsung dengan pimpinan masing-masing," paparnya.


    Selain melakukan pemantauan terhadap kehadiran para pegawai juga dia memantau kondisi ruangan, kebersihannya dan menegur cleaning service yang tidak melakukan kerja dengan baik.


    Dalam sidak tersebut, Wabup Djafar didampingi Kepala Bagian Organisasi Mari Luis, Sekretaris  Badan Kepegawaian Daerah Simon Mbeo.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.