• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Akbar
    ALEX | Rabu, 13 Januari 2016 | 17:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dan Wakil Bupati H. Djafar Achmad memegang batu yang didoakan sebelum peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Akbar, Ndao.

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus YW Petu bersama Wakil Bupati H.Djafar H Achmad, Ketua DPRD Ende Herman Joseph Wadhi  beserta Forkompinda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Akbar Ndao di Kelurahan Kotaratu, Kecamatan Ende Utara.

    Sebelum melakukan peletakan batu didahului dengan melantunkan seruan adzan sambil memegang batu dan kain bertuliskan lafal Allah oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Ende bersama Forkominda yang hadir.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dalam sapaannya mengatakan, kehadiran dirinya dalam peletakan batu pertama  pembangunan Masjid Al-Akbar ini karena panggilan iman. Ini juga merupakan wujud dari penjabaran program tiga batu tungku yang di dalamnya tidak tepisah dari agama.

    "Di mana-mana pemerintah juga punya kewajiban membangun iman umat yang merupakan salah satu dari tiga pilar kemitraan yakni agama selain adat. Ini yang menjadi kekuatan kita dalam berbagai aspek. Pembangunan iman umat itu salah satunya dengan membangun masjid ini," kata Marsel Petu.

    Lebih jauh dia mengatakan, adalah tanggung jawab bersama dalam membangun masjid ini. Karena itu dia mengajak seluruh komponen untuk bahu membahu membantu pelaksanaan pembangunan masjid itu.

    "Mari kita memberi dari apa yang ada pada diri kita.apapun bentuknya bukan dilihat dari besar kecilnya namun dari niat dan ketulusan hati kita," kata Marsel Petu.

    Dia menuturkan, pemerintah sudah mencanangkan 2016 sebagai tahun kelahiran baru karena itu dengan dibangunnya masjid ini bisa memberi kelahiran baru juga, khususnya dalam kaitan dengan iman. Dengan begitu bisa mengubah dan membangun Ende lebih baik lagi.

    Sementara itu Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan simbol geliat pembangunan di tahun 2016 ini. Dia menyatakan dengan dibangunnya Masjid Al-Akbar ini bisa mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

    "Saya lihat ada keseriusan dalam pembangunan masjid ini. Bukan serius soal konstruksi, serius membangun supaya bisa menampung jemaah tapi lebih khusus serius untuk beriman kepada Allah SWT," ujar Hery Wadhi.

    Dia juga pada kesempatan ini berharap agar selalu menjaga toleransi yang selama ini terpelihara dengan baik.

    Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Akbar Benyamin Nurdin mengatakan, alasan dibangunnya masjid ini karena masjid yang lama sudah tua dimakan usia sehingga butuh bangunan baru, dan juga daya tampung yang sebelumnya 800 orang tidak lagi bisa menampung jemaah yang kini sudah mencapai seribu lebih.

    Dia menjelaskan, anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan sebesar Rp 1,2 miliar lebih, sementara dana yang terkumpul baru mencapai Rp. 250 juta atau baru sekitar 15 persen.

    Salah seorang tokoh Masyarakat, Isak Hasan menyampaikan rasa bahagia karena bupati dan wakil bupati berkenan hadir dalam rangka peletakan batu pertama ini. Dia berharap ada tangan-tangan lain yang bisa membantu pembangunan masjid ini.

    Pada kesempatan ini diberikan sumbangan pribadi semen sebanyak 250 sak dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende dan Kejaksaan Negri Ende. Bupati menyumbang semen sebanyak 100 sak, wakli bupati 75 sak, Ketua DPRD 50 sak, Dandim, Kapolres dan Kejari Ende masing-masing 25 sak.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.