• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 21 September 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Kepala Babi dan Spanduk Ejekan untuk Pique
    ANA DEA | Jumat, 15 Januari 2016 | 13:19 WIB            #OLAHRAGA

    Kepala
    Gerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016). PAU BARRENA/AFP

     

    BARCELONA - Bek Barcelona, Gerard Pique, saat ini bisa jadi merupakan musuh nomor satu suporter Espanyol. Sebuah kepala babi dan spanduk bertuliskan pasangan sang pemain jadi alat pendukung rival Barcelona itu menyerang Pique. 

    Sikap tak respek yang ditunjukkannya pada pekan lalu merupakan penyebab Pique menjadi "sasaran tembak" dari para suporter Espanyol.

    Saat Espanyol menjamu Barcelona pada laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (13/1/2016) atau Kamis dini hari WIB, sekelompok suporter tuan rumah menyiapkan kepala babi untuk dilempar ke arah Pique.

    "Suporter Espanyol memperlihatkan kepala babi di Cornella El Prat," tulis akun Twitter @LaTdP.

    "Kepala babi ini akan dilemparkan kepada Pique atas sikapnya di Camp Nou," ucap suporter Espanyol yang tak disebutkan namanya saat diwawancarai radio lokal, sepertu dilansir Guardian, Kamis (14/1/2016).

    Namun, karena Pique hanya duduk di bangku cadangan, kepala babi itu tidak jadi dilempar ke lapangan, seperti yang dilakukan suporter Barcelona kepada Luis Figo pada November 2002 di Camp Nou.

    Sikap keras suporter Espanyol itu tak lepas dari komentar Pique seusai Barcelona menang 4-1 atas Espanyol pada pertandingan pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (6/1/2016).

    Pique menyindir suporter Espanyol yang dinilai kurang memenuhi kapasitas stadion pada pertandingan La Liga, Sabtu (2/1/2016)

    Maklum, saat Barcelona bertandang ke markas Espanyol itu, suporter Espanyol yang hadir hanya 28.975 dari 40.500 kapasitas stadion.

    "Suporter Espanyol menyebut dirinya sebagai minoritas yang luar biasa, dan mereka benar-benar minoritas sehingga tidak dapat mengisi stadion mereka sendiri," ujar Pique seperti dikutip dariFourFourTwo, Kamis (7/1/2016) 

    Pique pun seperti menantang suporter Espanyol untuk hadir ke stadion pada laga leg kedua Copa del Rey, Rabu (13/1/2016) .

    "Kita lihat saja, apakah mereka bisa memenuhi stadion pada pertandingan kedua. Sebab, sebelumnya tidak tampak penuh," tuturnya.

    Twitter @LaTdP

    Sebuah kepala babi yang disiapkan suporter Espanyol untuk "menyerang" Gerard Pique. 

    Messi pun diserang

    Pique memang tak bermain pada laga kedua di kandang Espanyol. Namun, dia tentu bisa melihat salah satu spanduk bertuliskan, "Shakira milik semua orang". Shakira yang dimaksud adalah penyanyi asal Kolombia dan merupakan pasangan Pique.

    Spanduk itu telah memancing amarah Wali Kota Barcelona, Ada Colau. Dia mengatakan spanduk itu telah melecehkan kaum perempuan.

    "Melihatnya akan merusak mata, mengerikan," ucap Colau kepadaRAC1.

    Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah berbicara kepada ofisial pertandingan untuk memastikan spanduk itu tidak terpasang lagi.

    Namun, "sasaran tembak" suporter Espanyol bukan hanya kepada Pique. Terdapat pula spanduk bertuliskan, "Pau, tunjukkan kami jalan dengan kakimu."

    Pau Lopez merupakan kiper Espanyol yang pada pekan sebelumnya menghajar Messi dengan kakinya. 

    Tulisan itu mengambil contoh dari spanduk suporter Real Madrid," Jose tunjukkan kami jalan dengan jarimu", yang merujuk kepada insiden pencolokan mata Tito Vilanova oleh Jose Mourinho pada Piala Super Spanyol 2011.

    Laga di kandang Espanyol itu akhirnya dimenangi Barcelona dengan skor 2-0. Munir El Haddadi memborong 2 gol, salah satunya dari umpan Messi.


     
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.