• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 19 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    4.222 Siswa SMA/SMK di Ende Siap Ikut UN
    LEX | Rabu, 19 Februari 2014 | 16:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    4.222
    Sekretaris Dinas PPO kabupaten Ende, Germanus L. Wedho

     
    Ende, Flobamora.net - Sebanyak 4.222 Siswa SMA/SMK di Kabupten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) siap untuk mengikuti Ujian Nasional yang akan diselenggarakan pada 14 April 2014 mendatang.

    Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Ende, Germanus L Wedho kepada wartawan Selasa (18/2) menuturkan, berbagai upaya untuk menghadapi Ujian Nasional sudah dan terus dilakukan.

    Dia menyebutkan, dari jumlah 4.222 Siswa dirincikan, sebanyak 2.988 merupakan siswa SMA/MA dan SMA LB sementara untuk siswa SMK berjumlah 1.234.Dari angka 4.222 siswa SMK/SMA belum termasuk dengan peserta Paket Kesetaraan SMA atau Paket C. Untuk paket C sendiri tutur Germanus peserta yang akan mengikuti Ujian kesetaraan berjumlah 244 siswa.

    "Ujian Nasioanal yang bagi Siswa SMA/SMK akan dilaksanakan pada 14 April hingga 16 april 2014, sementara untuk ujian susulan akan dilaksanakan pada 22 April hingga 24 april 2014," jelasnya.

    Menghadapi UN, paparnya, pihaknya melaksanakan try out sedikitnya sudah tiga kali ilaksanakan baik untuk siwa SMA maupun SMK.Mudah-mudahab hasil UN nantinya bisa mempertahan persentase yang ada atau bisa melampaui prosentase kelulusan Tahun Pelajaran 2012-2013.
     
    Menurutnya, pada tahun ajaran sebelumnya persntase kelulusan SMA mencapai 98,52 persen sedangkan SMK 99,9 persen. "Mudah-mudahan kali ini kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas kelulusan,” sebutnya.
     
    Dia berharap ada kerja sama dari semua komponen. Karena itu peran semua stakeholder seperti orang tua, lingkungan dan para guru dan lebih khusus siswa sendiri bisa digerakan sesuai dengan fungsi masing-masing  demi pencapaian kelulusan yang baik pula.

    Kepala Bidang SMA, Wilhelmus Wempi mengatakan, peserta SMA/MA/SMA LB  yang mengikuti Ujian Nasional berasal dari 24 Sekolah. Dari 24 Sekolah ini 23 Sekolah sebagai sekolah penyelenggara sementara satu sekolah merupakan sekolah titipan yakni SMA Dharma Bhakti Maurole ke SMAN I Ende.
     
    Sementara Kabid SMK Benediktus Jegho menyebutkan, ada 10 SMK yang ikut UN pada tahun ini.Dari 10 SMK dia menyebutkan ada tiga sekolah merupakan sekolah titipan, Diantaranya SMK IV Kotabaru , SMK V Maukaro.

    Kedua sekolah ini,katanya, dititipkan ke SMK III Ekoae,Sementara itu SMK Pelayaran dititipkan ke SMK Negeri II Ende. Lalu untuk SMKN V Maukaro baru pertama kali mengikuti UN.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.