• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Regional
     
    KM Mahkota Nusantara akan Layani Masyarakat Ende
    ALEX | Senin, 18 Januari 2016 | 16:21 WIB            #REGIONAL

    KM
    Manajer Cabang PT Jembatan Nusantara Ende, Joko Muis

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Pasca tenggelamnya Kapal Roro Wihan Sejahtera November 2014 lalu, Pemerintah Kabupaten Ende melakukan aksi gerak cepat untuk mendatangkan kapal roro lainnya.

    Setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemilik kapal, dipastikan KM Mahkota Nusantara akan melayani masyarakat Kabupaten Ende dan kabupaten lainnya di daratan Flores.

    Manajer Cabang PT Jembatan Nusantara Ende Joko Muis kepada wartawan di Ende, Jumat ( 15/1) membenarkan, KM Mahkota Nusantara akan masuk di Pelabuhan Ende.

    "Kapal kini sudah bertolak dari Surabaya menuju Ende. Diperkirakan pada Senin 18 Januari 2016 sudah tiba di Ende," ujar Muis di kantornya di Jalan Ahmad Yani.

    Dia menyebutkan, kapasitas penumpang yang bisa ditampung sebanyak 500 orang. Sementara itu, muatan lainnya yang bisa diangkut KM Mahkota Nusantara, untuk  truk besar sebanyak  30 unit, termasuk untuk kendaraan sedang dan kendaraan roda dua bisa mencapai 50 unit.

    Dia mengatakan jika terjadi gangguan cuaca di Pelabuhan Ende maka kapal akan bersandar di Pelabuhan Ippi.

    Lebih jauh dia mengatakan, harga tiket bagi penumpang bervariasi dari Rp 450 ribu untuk orang dewasa dan Rp 350 ribu untuk anak-anak.

    Sementara itu fasilitas yang ada di dalam kapal sebut Joko Muis, yakni cafe, tempat karaoke, kamar ber-AC dan kelas ekonomi.

    Sementara itu, Kabag Humas Pemda Ende Irenius Pani melalui Kasubag Protokol Yos Susanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ende siap melakukan penerimaan kedatangan KM Mahkota Nusantara.

    Acara penerimaan secara resmu kedatangan KM Mahkota Nusantara oleh Pemerintah daerah pada Senin 18 Januari 2016.

    "Penerimaan secara resmi oleh pemerintah pada hari Senin 18 Januari 2016 sekitar pukul 08.00 wita karena kapal itu sendiri bertolak dari Surabaya hari Jumat malam," ujar Yos Soesanto.

    Beberapa warga Kota Ende menyambut baik beroperasinya kembali  kapal roro. Mereka berharap dengan hadir kembalinya kapal roro, perekonomian di Ende dan kabupaten lainnya bisa semakin bergairah lagi pascatenggelamnya Wihan Sejahtera.

    "Semoga perekonomian kita makin maju lagi dan harga barang bisa stabil," ucap ibu Kristin, salah seorang warga kota Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.