• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Nodu Puga, Perempuan Ketujuh di DPRD NTT
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 04 Februari 2016 | 10:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Nodu
    Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno saat melantik Yohanes Rumat dan Nodu Puga sebagai anggota DPRD setempat, Senin (1/2)

     
    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Nodu Puga menjadi perempuan ketujuh sebagai anggota DPRD NTT 2014 -2019 . Nodu Puga  dilantik  menggantikan Abraham Litinau, yang mundur karena maju mencadi calon wakil bupati Sumba Timur pada pilkada 9 Desember 2015.

    “Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan proficiat kepada saudari Nodu Puga, karena kehadiran ibu di lembaga dewan ini menambah jumlah perempuan dan srikandi politisi menjadi tujuh orang,” papar Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno dalam pidatonya pada acara pergantian antarwaktu anggota DPRD NTT, Senin (1/2).

    Lebih lanjut Anwar mengajak semua anggota dewan untuk terus meningkatkan fungsi pengawasan yang diwujudkan dalam bentuk mengawasi pelaksanaan peraturan daerah (Perda), kebijakan dan program pembangunan yang ditetapkan kepala daerah.

    Selain itu,sambungnya, harus mengawasi tindak lanjut oleh pemerintah atas rekomendasi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT yang rutin atau reguler diserahkan kepada DPRD dan pemerintah. Selain fungsi pengawasan, harus juga memaksimalkan fungsi legislasi dan anggaran.

    “Ketiga fungsi dewan tersebut harus terus kita wujudnyatakan secara maksimal dan berhasilguna bagi masyarakat NTT yang kita wakili,” tandas Anwar.

    Dia percaya kedua anggota dewan yang dilantik itu mampu memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan-gagasan segar dan cerdas dalam menghasilkan keputusan- keputusan politik terbaik DPRD untuk daerah dan masyarakat.

    Sesuai ketentuan peraturan Tata tertib DPRD dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010, Nodu Puga menempati Komisi I Bidang Pemerintahan dan Yohanes Rumat menempati Komisi IV bidang pembangunan.

    Dia menambahkan, menghadapi anomali iklim dan cuaca, dewan mendorong dan mendukung penuh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam melakukan persiapan dan langkah-langkah antisipasi, tanggap darurat dan pemenuhan kebutuhan pangan dan air bersih untuk masyarakat.

    “Hal tersebut sebagai bentuk menjawabi rawan pangan yang disebabkan gagal tanam dan gagal panen yang melanda hampir di sebagian besar wilayah NTT,” tambahnya.

    Dua anggota DPRD PAW terlantik yakni Yohanes Rumat dari PKB asal dapil Manggarai Raya menggantikan Tobias Wanus dan Nodu Puga  menggantikan Abraham Litinau yang mundur karena maju menjadi calon bupati Manggarai Barat dan Sumba Timur pada pilkada 9 Desember 2015 lalu.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.