• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 Juli 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    Lima Destinasi Wisata Angker di Indonesia
    ANA DEA | Jumat, 21 Februari 2014 | 14:49 WIB            #TRAVEL

    Lima
    Dok/Web

     
    Jakarta, Flobamora.net - Seseorang yang suka melancong tentunya akan mendatangi tempat-tempat yang indah seperti pantai, tempat bersejarah, kebun binatang dan tempat-tempat wisata yang memang lumrah dijadikan destinasi bagi para pelancong. Tapi bagaimana jika anda mencoba berwisata yang berbeda, yaitu Wisata Angker.
     
    Ya, wisata angker ini tersebar di Indonesia dan jika anda pergi kesalah satu kota yang kami sebutkan ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat yang memiliki hawa mistik.
     
    Berikut akan kami berikan contoh mengenai Wisata Angker di Indonesia

     

    1. Gua Kontilola, Papua

    Gua Kontilola, PapuaKontilola merupakan gua horizontal dari Wamena, Papua. Namun, untuk masuk ke dalamnya Anda harus menyediakan peralatan lengkap seperti senter, sepatu boots, helm, dan pengaman lainnya. Sehingga, Anda hanya bisa sampai di aula besarnya saja jika tidak membawa perlengkapan yang lengkap. Tak perlu kecewa, dari aula besar gua ini Anda dapat melihat suatu keajaiban yang juga menjadi misteri.

     

    Misteri tersebut adalah beberapa lukisan yang ada di dinding gua setinggi 3 meter. Lukisan itu pun dapat Anda lihat jelas dengan mata telanjang. Anehnya, lukisan tersebut tidak menggambarkan rupa orang – orang Papua, melainkan menggambarkan manusia dengan bentuk yang aneh.

     

    Bentuknya memang menyerupai bentuk tubuh manusia. Akan tetapi, jika diperhatikan, kepalanya berbentuk bulat seperti bola dan tidak memiliki rambut. Matanya pun bulat sempurna, tidak seperti manusia pada umumnya. Seperti alien!

     

    Selain itu, jari tangan yang ada pada lukisan tersebut berjumlah empat. Berbeda dengan manusia yang berjari lima. Menurut masyarakat setempat, lukisan ini telah lama ada di dalam gua. Mereka pun percaya bahwa ini adalah peninggalan leluhur.

     
    2. Goa Jepang di Lembang
    Goa Jepang di Lembang
    Pada masanya (masa penjajahan Jepang) goa ini di jadikan tempat pertahanan tentara pasukan Jepang. Di sini terdapat beberapa gundukan tanah yang lebih tinggi dari permukaan yang dijadikan sebagai tempat istirahat/tidur para tentara yang dikenal juga dengan nama Tentara Dai Nippon.

     

    Sebelum pemerintahan sipil Hindia Belanda menyerah tanpa syarat kepada Jepang, goa ini di bangun sendiri oleh Jepang. Namun setelah Belanda menyerah, pembangunan goa diteruskan oleh orang-orang pribumi dengan kerja paksa atau dikenal dengan “Romusha”.

     

    Konon, akibat dari Romusha inilah yang menyebabkan keangkeran dari gua ini dimulai. Baik di siang hari maupun malem hari, di goa  Jepang ini terdengar suara jeritan, rintihan serta penampakan wujud orang-orang yang dulu disiksa dan dipenjarakan oleh Jepang di goa nan gelap dan lembab ini, walaupun banyak ventilasi udara di goa ini ketika di dalam goa nafas seperti sesak nafas. Jika anda masuk ke gua ini, pasti membuat bulu kuduk merinding.

     
    3. Lawang Sewu, Semarang
    Lawang Sewu, Semarang
    Untuk tempat yang satu ini, pasti sudah sangat tidak asing lagi sebagai tempat wisata angker, yaitu lawang sewu. Lawang Sewu merupakan sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein.

     

    Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu) dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

     

    Konon kabarnya, tempat yang paling mengerikan dari Lawang Sewu ini ada di bagian ruang penyiksaan. Banyak cerita yang menyebutkan bahwa disana ada sesosok kuntilanak dan genderuwo yang menghuni ruang bawah tanah. Selain itu, Orang-orang yang tinggal disekitar perumahan Gedung, sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan-bayangan dan sebagainya.

     

    4.Lubang buaya, Jakarta

    Lubang buaya, JakartaLubang Buaya adalah sebuah tempat di kawasan Pondok Gede, Jakarta yang menjadi tempat pembuangan para korban Gerakan 30 September pada 30 September 1965. Secara spesifik, sumur Lubang Buaya terletak di Kelurahan Lubang Buaya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

     

    Lubang Buaya pada terjadinya G30S saat itu merupakan pusat pelatihan milik Partai Komunis Indonesia. Saat ini di tempat tersebut berdiri Lapangan Peringatan Lubang Buaya yang berisi Monumen Pancasila, sebuah museum diorama, sumur tempat para korban dibuang, serta sebuah ruangan berisi relik.

     

    Konon, keangkeran disini adalah seringnya terdengar suara teriakan laki-laki yang seperti sedang disiksa dan teriakan-teriakan yang muncul dari lubang dimana jenasah-jenasah para pahlawan revolusi.

     

    5. Pulau Kumala, Tenggarong

    Pulau Kumala, Tenggarong

    Mungkin untuk sebagian orang masih asing dengan nama tempat yang satu ini. Pulau Kumala adalah pulau yang terletak di tengah sungai Mahakam. Sekarang merupakan taman rekreasi perpaduan teknologi modern dan budaya tradisional. Pulau seluas 81,727 ha ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti sky tower setinggi 100 meter dan kereta gantung yang menghubungkan dengan wilayah seberang sungai Mahakam. Pulau Kumala juga dilengkapi hotel dan cottage.

     

    Sebelum dibangun menjadi taman wisata, pulau itu hanyalah sebuah hutan di tengah sungai yang ditumbuhi tanaman liar, pepohonan lebat dan binatang-binatang liar. Apabila sungai Mahakam meluap, pulau ini kerap tenggelam.

     

    Cerita seram pun bermunculan saat Pulau Kumala ini sedang dibangun menjadi tempat rekreasi sekarang. Ada yang berkata pernah melihat sosok genderuwo yang berada di sekitar pepohonan yang ada di Pulau itu. Sedangkan menurut cerita lainnya, ada yang melihat sesosok wanita yang sedang duduk sendirian di turap. Sungguh bisa membuat anda merinding ketakutan jika melihat itu.



     

    URL SUMBER
      TAG:
    • khas
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.