• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Gloria Angelica Radja Gah, Gadis Sabu ke Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2016
    ALBERT VINCENT REHI | Minggu, 14 Februari 2016 | 10:06 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Gloria
    Gloria Angelica Radja Gah

     

    CANTIK dan cerdas. Itulah sekilas gambaran tentang sosok Gloria Angelica Radja Gah (24), gadis asal Pulau Sabu yang terpilih sebagai Puteri Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pemilihan di Jakarta pada Januari 2016.

    Gloria yang lahir dan besar di Jakarta ini, tentu punya beban tersendiri ketika menyandang gelar Puteri NTT. Di pundaknya nama Nusa Tenggara Timur dipertaruhkan pada event bergengsi yang menghadirkan puluhan gadis cantik seantero Nusantara. Apalagi yang dituntut  dari para peserta tidak hanya kecantikan lahiriah semata, tetapi juga kecerdasan dan kepribadiannya.

    Tak pelak, ia bersama bersama kedua orangtuanya dan tim kreatifnya harus bekerja keras. Gloria pun terbang ke NTT untuk meminta dukungan dan restu masyarakat di provinsi kepulauan ini.

    Gloria yang memiliki tinggi badan 178 cm, adalah sarjana Arsitektur lulusan Binus University, Jakarta. “Saya mohon dukungan, papa, mama, kakak, adik dan semua saudara yang ada di NTT. Saya akan berusaha sekuat saya dalam mengharumkan nama NTT di ajang ini,” kata Gloria saat menggelar temu wartawan di Kupang, Rabu, 3 Februari 2016.

    Kendati lahir dan besar di Jakarta, Gloria mengaku sangat mencintai NTT sebagai tempat asal ibunya. NTT memiliki tempat khusus dalam hati dan pikirannya. Inilah momen baginya untuk berbuat sesuatu bagi daerah ini lewat kesempatan yang diberikan mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2016.

    Di Kupang, ia menggelar sejumlah pertemuan bersama pemerintah dan DPRD, serta melakukan bhakti sosial. Ia juga bertandang ke ke Pulau Sabu, kampung leluhur ibunya.

    Ibunya bernama Sofia Loni Mone Radja Gah berasal dari Sabu Timur, dan ayahnya Ahmad Said Ryasid asal Palembang. “NTT adalah daerah eksotik di Indonesia karena memiliki keindahan alam yang luar biasa,” ujarnya.

    Gadis cantik ini punya hobi bermain piano, olahraga dan mengisi teka teki Silang (TTS) . Dengan kemampuannya bermain piano, Gloria mengaku akan membawakan dua lagu tradisional asal NTT di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016 yang dijadwalkan 19 Februari 2016 mendatang di JCC Jakarta.

    Ny. Sofia Loni Mone Radja Gah mengaku bangga karena anaknya bisa mewakili tanah kelarihannya, NTT di ajang tersebut. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung anaknya sebagai perwakilan dari NTT.

    “Keberhasilan anak saya karena dukungan semua pihak termasuk masyarakat NTT, saya sangat bangga anak saya bisa berlaga di pemilihan Puteri Indonesia mewakili tanah kelahiran saya,” katanya.

    Minta Dukungan

    Gloria  yang mendapat dukungan penuh dari Ny. Yuli Laiskodat pemilik Le Vico, Jakarta  untuk bersaing di ajang pemilihan Puteri Indonesia, selain menggelar jumpa wartawan juga bertemu Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, mengunjungi  Panti Asuhan Lais Manekat, SMP Negeri Nekamese dan bertandang ke tiga kantor redaksi media cetak di Kota Kupang, untuk meminta dukungan masyarakat NTT sekaligus memperkenalkan diri sebagai anak Flobamora yang ikut dalan ajang  bergengsi tersebut.

    Momen paling penting dalam perjalanan Gloria sebelum masuk karantina 12 -17 Februari 2016 adalah mengunjungi Sabu Raijua. Kunjungan tersebut selain memperkenalkan diri sekaligus minta restu para leluhur tempat asal kakeknya.

    “Saya sudah pernah ke Sabu saat antar ruketu- nya kakek tahun 2012. Kali ini saya pergi untuk minta restu para leluhur dan semua saudara di Sabu Raijua,” kata Gloria.

    Dia mengatakan ini adalah kesempatan untuk mengharumkan nama NTT lebih khusus Sabu Raijua lewat ajang pemilihan Putri Indoensia. Dukungan banyak pihak serta masyarakat menjadi modal utama dalam mengikuti ajang ini.

    “Terimakasih banyak buat dukungan dan doa buat saya. Saya merasa terharu sekaligus menjadi cambuk untuk saya supaya tampil prima dan memberikan yang terbaik bagi NTT,” ucapnya.

    Maria Carolina Theresa Noge, Puteri Indonesia untuk Kepulauan NTT, NTB dan Bali 2015 memberi dukungan penuh bagi Gloria.

    “God bless your journey Glo! Trust yourself, I believe you’ll be something  See you on top!, tulis Carolina di laman instagramnya. “Bae sonde bae, Flobamora lebe bae”.

    Kita doakan agar Gloria Angelica Radja Gah meraih prestasi di ajang pemilihan Puteri Indonesia Tahun 2016 ini, sekaligus mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur, Flobamora tercinta. Ayo dukung Gloria!.***


     
      TAG:
    • khas
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.