• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Regional
     
    Maria Geong, Pembuka Jalan bagi Perempuan NTT
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 18 Februari 2016 | 15:44 WIB            #REGIONAL

    Maria
    Gubernur Lebu Raya saat menyematkan tanda jabatan kepada Wakil Bupati Manggarai Barat, Drh. Maria Geong, PhD.

     
    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Ada satu figur yang menjadi pusat perhatian, saat berlangsungnya acara pelantikan bupati dan wakil bupati di sembilan kabupaten di NTT hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Dialah Drh. Maria Geong, PhD, Wakil Bupati Manggarai Barat.

    Saat prosesi para bupati dan wakil bupati bersama Gubernur Frans Lebu Raya, Wagub Benny Litelnony dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, menuju Aula Utama Ben Mboi, ratusan pegawai perempuan di lingkup Pemprov NTT memanggil-manggil  nama Maria Geong sambil bertepuk tangan, mengiringi langkah Wakil Bupati Manggarai Barat itu ke tempat pelantikan.

    Maria adalah perempuan pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berani mengambil resiko tinggalkan profesinya sebagai PNS untuk membuka jalan bagi perempuan NTT lainnya agar tidak ragu maju berkarir di dunia politik.

    “Ya, saya harus berani ambil resiko tinggalkan profesi untuk maju sebagai wakil bupati, agar perempuan NTT tidak ragu lagi ke depan, “ kata Maria seusai di lantik Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang, Rabu (17/2).

    Maria yang dalah mantan Kepala Bidang Veteriner pada Dinas Peternakan NTT ini berharap ke depan semakin banyak perempuan NTT yang menjadi pemimpin, sehingga bisa memperjuangkan  kepentingan kaumnya.

    Mayoritas perempuan NTT, menurut Maria Geong adalah petani yang berada di pedesaan dan sering terlupakan dalam pembangunan.

    “Sebagai bekas penyuluh pertanian, saya akan mendedikasikan semua ilmu dan pengalaman yang ada untuk meningkatkan taraf hidup kaum wanita di pedesaan,“ ujarnya.

    Wakil Bupati Drh. Maria Geong, PhD dilantik bersama Agustinus Ch. Dula sebagai Bupati Kabupaten Manggarai Barat untuk periode lima tahun, 2016–2021.

    Pasangan Agustinus Ch Dula dan Maria Geong merupakan salah satu dari 9 pasangan Bupati/Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu yang dilantik Gubernur NTT atas nama Presiden RI.

    Pasangan yang dikenal dengan tagline Bersama Gusti – Maria Kita Bisa ini meraih 29.358 suara atau 25,45 persen pada pelaksanaan Pilkada, 9 Desember 2015 di Manggarai Barat.

    Tanggal 29 Januari 2016 lalu, pasangan calon ini ditetapkan sebagai pemenang Pilkada oleh KPU setempat, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah serentak 2015 di Kabupaten Manggarai Barat pada Senin (25/1) lalu.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.