• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemkab Ende Lanjutkan Pembangunan Gedung Kantor Dinas PPO
    ALEX | Kamis, 31 Maret 2016 | 15:16 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemkab
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu didampingi beberapa pejabat di lingkup Pemkab setempat saat meninjau lokasi gedung Kantor Dinas PPO

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus Y.W  Petu mengatakan pihaknya siap melanjutkan pembangunan kembali Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setelah mangkrak hampir lima tahun.

     

    Mangkraknya pembangunan kantor tesebut diduga ada pelanggaran hukum dalam proyek dari kucuran dana APBN senilai Rp.8,3 Miliar.


    Bupati Marsel ketika meninjau lokasi Kantor Dinas PPO di Jalan Soekarno, Kamis (31/3) mengatakan, karena ada niat baik dan tidak membiarkan fasilitas daerah menjadi mubazir maka pemerintah daerah mengambil alih kelanjutan pembangunan kantor tersebut.


    "Kita akan lanjutkan pembangunan ini, perencanaan lanjutan pekerjaan sudah didesain dalam anggaran Musrenggbankab 2016 berdasarkan perencanaan 2015 yang lalu," kata Marsel Petu sambil menambahkan sekitar Rp.5,6 Miliar yang diambil dari APBD Kabupaten Ende.


    Dia mengatakan, dalam masa pemerintahannya kelanjutan pembangunan ini tidak melihat buah karya pemerintahan siapa sebelumnya, namun  pada prinsipnya pembangunan berkelanjutan yang sasaran akhirnya selesai dan bermanfaat untuk publik.


    "Kita tidak bisa biarkan kondisi bangunan yang ada di kota terlihat tidak estetik dan merusak pemandangan karena terletak di pusat keramaian. Kita juga tidak biarkan bangunan lama dengan konstruksi termakan usia sehingga tidak bisa dilanjutkan," ujarnya.



    Bupati Marsel mengatakan, untuk mempersiapkan semuanya sudah dilakukan rapat lintas sektoral juga melibat Forkompinda dalam kaitan dengan pembangunan kembali Kantor Dinas PPO.

     

    kata dia, pemerintah daerah sudah melakukan persiapan terutama menyangkut administrasi, yakni pengalihan dari aset pusat ke pemerintah daerah.


    "Pengalihan pembangunan dari pusat ke daerah bukan berarti pusat tidak bisa mengerjakan namun karena kita tidak bisa tunggu terlalu lama dan biarkan gedung merana makanya kita take over dan untuk itu pihak pusat sudah menyetujui dan kita tunggu hitam di atas putih sebagai pegangan kita," ujarnya.


    Dia menambahkan, berdasakan kajian dari aspek teknis yang dilakukan Universitas Flores, bangunan yang ada masih layak untuk dilanjutkan pembangunannya meski ada di beberapa bagian terlihat sudah keropos.

     

    Secara visual juga kata Bupati Marsel, perlu diganti beberapa bagian dan memperkuat baja-baja.


    "Prinsipnya harus selesai dan bermanfaat bagi daerah ini.
    Sementara proses pelaksanaan disesuaikan dengan pelaksanaan APBD 2016 dimana fisik perencanaan dari 2015, maka pada  bulan Mei ini sudah segera dibangun kembali kantor dinas PPO ini," paparnya.


    Dia menambahkan, secepatnya akan dilakukan proses tender dan diharapkan pada bulan Mei ini sudah bisa dimulai pembangunan kembali kantor Dinas PPO.


    Untuk diketahui, sebelumnya pembangunan kantor Dinas PPO mengalami kendala dan terhenti. Pembangunan yang dimulai tahun 2010 ini harus terhenti dan diduga ada permasalahan dalam pembangunannya. Saat itu pembangunan yang menelan dana Rp.8,3 miliar ini dikerjakan oleh PT Karunia Jo Victory Tekhnik Perkasa dengan kontraktor pelaksana CV Delta Eng.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.