• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    NTT Berbenah jadi Destinasi Wisata Dunia
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 31 Maret 2016 | 16:20 WIB            #TRAVEL

    NTT
    Danau Kelimutu, salah satu destinasi wisata di NTT

     

    BERBAGAI pihak yang peduli terus mendorong Nusa Tenggara Timur (NTT) mewujudkan tekadnya menjadi destinasi atau daerah tujuan wisata dunia karena potensi pariwisatanya tidak kalah bersaing dengan daerah lain di Indonesia.


    "Namun tekad itu bisa terwujud kalau objek-objek wisata serta seni budaya dan kerajinan yang dimiliki dipelihara dan dikembangkan secara baik dan terus-menerus sehingga diketahui dan menarik minat para wisatawan ke NTT," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Welly Rohi Mone belum lama ini di Kupang.


    Menjadikan NTT sebagai destinasi wisata dunia, maka semua pengelolaan aset wisata dan destinasi harus disesuaikan dengan pasar pariwisata dunia. Artinya, masyarakat diimbau untuk menjaga, memelihara destinasi wisata kita. Juga memelihara aset-aset seni dan budaya, kerajinan ekonomi kreatif dan mempromosikan ke daerah bahkan negara lain secara lengkap, sehingga menarik wisatawan.


    Seperti apa yang telah dilakukan Senator asal NTT Adrianus Garu yang berkesempatan mempromosikan potensi pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) di lima negara di Benua Eropa beberapa waktu lalu ketika berkesempatan mengunjungi benua itu merupakan langkah yang perlu diapresiasi.


    Ketika bersama sejumlah anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja di Belanda dalam rangka kerja sama antarparlemen, Belanda, Italia, Belgia, Prancis dan Meksiko, anggota itu melakukan promosi.


    Mereka menyerahkan patung komodo dan film tentang komodo kepada Presiden Parlemen/Senat Belanda Ms. Ankie Brokerknol agar dipromosikan ke warga negaranya.


    Selain di Belanda, para wakil rakyat itu juga telah mempromosikan potensi Nusa Tenggara Timur kepada petinggi-petinggi negara lainnya. Sebab jika NTT dipromosikan secara luas maka wisatawan dan investor akan semakin tertarik mengunjungi dan berinvestasi di NTT.


    Pemerintah Daerah NTT tengah menangkap peluang ini dengan cara menyiapkan data-data yang akurat dan komprehensif terkait potensi pariwisata dan potensi sumber daya alam dan manusianya. "Ini semua dalam rangka mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia termasuk ke NTT di tahun 2019," katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.