• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    101.317 Siswa SMP/MTs Siap Ikut UN
    ALBERT VINCENT REHI | Rabu, 20 April 2016 | 15:00 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    101.317
    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Sinun Petrus Manuk

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Sebanyak 101.317 siswa SMP/SMPLB dan MTs tahun 2016 di NTT siap mengikuti Ujian Nasional yang pelaksanaannya pada 9- 12 Mei 2016.

     

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Sinun Petrus Manuk kepada wartawan di Kupang, Rabu (20/4) menjelaskan, pengiriman naskah UN ke kabupaten- kabupaten di daratan Flores, Sumba, Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua mengikuti jadwal pelayaran kapal feri. Pengiriman ke daerah mulai tanggal 23 April 2016. Sedangkan untuk daratan Timor, pengiriman dilakukan dua atau tiga har menjelang pelaksanaan UN.

     

    “Pengalaman kita saat pengiriman naskah UN untuk SMA/SMK, tidak ada kendala. Karena semuanya sudah terjadwal secara pasti. Apalagi cuaca di laut pun tidak bermasalah,” kata Peter.

     

    Selain peserta UN dari jenjang pendidikan formal, lanjut Peter, juga peserta dari pendidikan non formal Paket B. Sebanyak 4. 902 siswa yang akan mengikuti UN Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B. Penyelenggara UNPK Paket B dilaksanakan oleh 40- an Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

     

    “Karena belum semua PKBM memiliki fasilitas gedung yang memadai, maka untuk kegiatan UNPK akan pinjam pakai gedung sekolah formal terdekat,” papar Piter.

     

    Kepala Sekretariat Pelaksana UN, Yohanes Hani menyampaikan, pihaknya membangun kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam melakukan pengiriman naskah UN ke kabupaten/kota se- NTT. Kerja sama ini terkait pemuatan naskah UN di mobil box milik PT Pos Indonesia.

     

    Sedangkan pengiriman naskah UN ke pulau- pulau disesuaikan dengan jadwal kapal feri. Untuk pulau Flores, dibagi atas dua titik yakni titik Larantuka untuk kabupaten Flores Timur, Sikka dan Ende. Sedangkan titik Aimere untuk Kabupaten Manggarai Raya, Ngada, dan Nagekeo. Daratan Sumba juga menggunakan titik Aimere karena kapal feri yang sama akan melanjutkan pelayaran ke Sumba.

     

    “Untuk menjaga keamanan dalam pengiriman naskah UN, kami juga bekerjasama dengan pihak kepolisian agar menugaskan salah seorang polisi untuk mengawalnya,” ujar Hani.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.