• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Januari 2018

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    Mau Langsing? Boleh Diet, Tapi Jangan Lupakan 5 Asupan Ini Ya
    ANA DEA | Jumat, 29 April 2016 | 09:20 WIB            #GAYA HIDUP

    Mau
    Ilustrasi

     
    Ingin menurunkan berat badan, bukan berarti lantas Anda harus mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa asupan tertentu. Ada beberapa asupan yang sebaiknya tetap Anda konsumsi.

    Selain membantu menjaga metabolisme tubuh tetap terjaga, asupan-asupan ini juga turut membantu membakar kalori lebih banyak. Seperti dirangkum, berikut 5 asupan yang baik dikonsumsi saat Anda sedang ingin menurunkan berat badan:

    1. Serat
    Serat dapat membantu membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Sumber serat yang dianjurkan di antaranya biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Sebuah studi dari Brigham Young University College of Health and Human Performance menunjukkan bahwa wanita yang makan lebih banyak serat secara signifikan menurunkan risiko obesitas.

    2. Kalsium dan vitamin D
    Kedua asupan ini bekerja sama di dalam tubuh, terutama untuk memperkuat tulang Anda. Namun penelitian terbaru membuktikan bahwa mengonsumsi kedua asupan ini juga turut melenturkan beberapa otot, sehingga baik bagi Anda yang sedang rutin berolahraga guna menurunkan berat badan.

    Salah satu sumber yang dianjurkan adalah susu. Studi dari Johns Hopkins Bloomberg School menunjukkan bahwa mereka yang rutin minum susu setiap hari memiliki berat badan yang lebih terjaga, dibandingkan mereka yang jarang minum susu.

    3. Lemak 'baik'
    Sumber lemak baik ini di antaranya kacang-kacangan, alpukat, ikan dan cokelat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menunjukkan bagaimana konsumsi lemak ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan.

    4. Protein
    Konsumsi sumber protein setiap hari juga membantu Anda kenyang lebih lama. Beberapa produk kaya protein di antaranya ikan, daging ayam dan daging sapi. Dalam sebuah penelitian tahun 2009, mereka yang sarapan tinggi protein dilaporkan kenyang lebih lama, dibandingkan dengan mereka yang sarapan dengan menu rendah protein.

    5. Air
    Studi dari Stanford Prevention Research Center menunjukkan bahwa konsumsi air membantu menurunkan berat badan secara alami. Menurut para peneliti, konsumsi air yang cukup dapat meningkatkan jumlah energi atau kalori yang dibakar oleh tubuh.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.