• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 20 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Forum Tiga Batu Tungku Kecamatan Wewaria Terbentuk
    ALEX | Jumat, 29 April 2016 | 11:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Forum
    Para Mosalaki di Kecamatan Wewaria

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Forum Tiga Batu Tungku tingkat Kecamatan Wewaria resmi terbentuk, Kamis (28/4). Pembentukan Forum Tiga Batu Tungku ini merupakan penjabaran dari hasil kesepakatan pertemuan Forum Tiga Batu Tungku tingkat Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.


    Bupati Ende Marselinus YW Petu pada kesempatan itu mengatakan, keberadaan forum ini sebagai penjabaran dari Segi Tiga Kekuatan Bekerja membangun Kabupaten Ende yang terdiri dari pemerintah, tokoh adat dan tokoh agama.


    Menurutnya, keberadan forum ini menjadi momen kebersamaan untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat (Pemerintah), umat (agama),  dan ana kalo fai walu (Adat).


    "Saya berharap pembentukan Forum Tiga Batu Tungku ini mampu menjawab dan menyelesaikan persoalan yang ada di tengah masyarakat," katanya.

     

    Dia menuturkan, ketika ketiga kekuatan ini dipadukan dalam sinergisitas yang harmonis akan menjadi kekuatan besar dan kokoh serta mampu membawa perubahan bagi masyarakat di wilayah ini.


    Lebih jauh Bupati Marsel mengatakan, dalam perjalanan dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Djafar Achmad akan terus berupaya membawa perubahan bagi masyarakat dengan harapan kehidupan ekonomi masyarakat makin meningkat dari tahun ke tahun.


    "Kerja keras kami membangun kabupaten ini butuh dukungan tulus dari semua komponen masyarakat termasuk di Kecamatan Wewaria. Karena itu ketika kita sehati sepikiran dan seperbuatan dalam spirit bekerja sama dan sama-sama bekerja maka akan sangat mudah membangun kabupaten ini," ujarnya.


    Karena itu ke depan bersama wakil Bupati, janjin Bupati Marsel, akan terus melakukan terobosan guna mempercepat pertumbuhan perekonomian di kabupaten ini.

    Sementara itu Camat Wewaria Gabriel Dala mengatakan pada kesempatan pembentukan Forum Tiga Batu Tungku akan dilakukan konsensi dan kesepakatan terkait apa yang akan dilakukan untuk membangun wilayah ini.

     

    Dia menyatakan, berbagai persoalan akan dicari solusi  dan dituangkan dalam kesepakatan antara Tiga Batu Tungku yakni pemerintah kecamatan, tokoh agama dan tokoh adat.


    "Persoalan yang paling utama di wilayah Kecamatan Wewaria adalah penertiban hewan liar yang hingga sekarang ini belum bisa dilaksanakan. Di samping itu juga soal air minum. Mudah-mudahan ada kesepakatan yang dituangkan dalam rekomendasi," kata Gabriel Dala yang juga mantan Camat Kotabaru ini.


    Dia mengatakan, persoalan hewan ternak yang tidak dikandangkan menjadi utama karena upaya penertiban sudah terus dilakukan namun hasil tidak ada karena kurangnya kesadaran warga. Karena itu dengan forum ini dan rekomendasi yang akan dihasilkan bisa menjadi kekuatan untuk menertibkan hewan ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.