• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Juni 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Hingga Awal 2014, Bank NTT Salurkan Kredit Rp 49 Miliar untuk UMKM
    ALBERTO | Rabu, 26 Februari 2014 | 11:16 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Hingga
    Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo

     
    Kupang, Flobamora.net - Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Daniel Tagu Dedo, mengatakan, hingga awal tahun 2014 ini, bank tersebut telah menyalurkan kredit untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan khususnya kelompok-kelompok UMKM di daerah tersebut sebesar Rp 49 miliar.

    "Langkah tersebut kami tempuh untuk mendukung program pemerintah daerah dalam menggerakkan perekonomian sehingga fondasi ekonomi NTT tetap kuat didukung oleh UMKM yang andal," kata Tagu Dedo di Kupang, Rabu (26/2).

    Menurutnya, sudah menjadi komitmen bank milik pemerintah provinsi NTT itu untuk membiayai kelompok-kelompok usaha kecil dan menengah terutama yang ada di pedesaan melalui kredit tanpa agunan.

    Dia menjelaskan, sejak tahun 2009 lalu, pihaknya juga telah membiayai dan mendampingi kelompok masyarakat di bidang peternakan khususnya usaha penggemukan sapi di beberapa kabupaten di kawasan Timor Barat, misalnya di Kabupaten Kupang dan Kabupaten Belu.

    "Tekad kami ke depan,Bank NTT ikut membiayai munculnya industri-industri baru di daerah ini dan berskala besar yang bergerak di sektor peternakan, pertanian, perkebunan dan kelautan yang disesuaikan dengan potensi unggulan yang dimiliki provinsi kepulauan ini," ujarnya. 
           
    Dia menyebutkan, industri baru yang bisa digarap di NTT antara lain  industri pakan ternak , sapi potong, daging beku, penyamakan kulit dan produk-produk berbasis budi daya kelautan seperti tepung rumput laut atau pengawetan ikan.

    Dia mengakui, dengan aset yang dimiliki Bank NTT sekarang ini sebesar Rp 7,9  triliun, bank tersebut sangat layak untuk membiayai munculnya industri berskala besar di daerah ini . Tinggal saja ada kemauan dan minat para pengusaha lokal yang siap masuk ke dunia industri.

    "Dengan menunjung tinggi profesionalisme, Good Corporate Governance serta peningkatan manajemen dan pelayanan , Bank NTT sudah siap mendukung berbagai proses pembangunan di daerah ini di masa mendatang," tambahnya. 
      
    Kata dia, dalam rangka mewujudkan tekad Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) seluruh Indonesia yang ngusung tekad BPD Regional Champion atau menjadikan BPD tuan rumah di daerahnya sendiri, Bank NTT terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.