• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 25 Mei 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Satu Lagi Kapal Roro Masuk Ende
    ALEX | Kamis, 19 Mei 2016 | 06:25 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Satu
    KM Roro Asia Innovator

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Satu lagi Kapal roro yang masuk Ende. Rabu (18/5) untuk pertama kalinya KM Roro Asia Innovator lego jangkar di Pelabuhan Soekarno Ende.

     

    Dalam pelayaran perdana ini kedatangan kapal roro tersebut disambut hangat warga Kabupaten Ende.  Bupati Ende Marselinus Y.W Petu yang diwakili Asisten Tata Pemerintah Kornelis Wara dan unsur Forkompinda serta instansi terkait melakukan seremoni penyambutan di Pelabuhan Soekarno.


    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dalam sambutannya yang dibacakan Kornelis Wara menyampaikan terima kasih dengan kehadiran kapal roro tersebut. Ia mengatakan kedatangan kapal tersebut menjawabi kerinduan warga masyarakat Kabupaten Ende dan kabupaten tetangga.


    "Mudah-mudahan sejalaan dengan visi dan misi kami dalam membangun kabupaten Ende, terutama membangun perekonomian masyarakat bisa mencapai kesejahteraan," ujarnya.

     

    Dia mengatakan, dalam masa kepemimpinannya bersama wakil bupati, ekonomi akan terus digenjot khususnya dengan mendatangkan kapal ke Kabupaten Ende.


    "Kita apresiasi dan terimaksih kepada PT Gloria Kaltim yng sudah mau melayani masyarakat kabupaten Ende. Mudah-mudahan perekonomian kita semakin meningkat dan akan membawa masyarakat menuju sejahtera," kata Marsel Petu.


    Sementara itu Perwakilan PT Gloria Kaltim Rafael Olinger menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan terhadap kapal roro tersebut bersama para crew.

     

    Kata dia, manajemen ingin membantu masyarakat Kabupaten Ende dalam hal transportasi barang dan penumpang.


    "Kami ingin melayani warga Kabupaten Ende khususnya melalui pelayaran laut, juga menghadapi angkutan lebaran nantinya," kata Rafael.


    Dia mengemukakan, soal fasilitas yang ada di kapal roro ini antara lain ruangan VIP, full musik dan juga Bar. Di kapal roro ini, juga terdapat ruangan untuk memuat kendaraan di mana lintasan yang akan dilalui oleh kapal  roro ini yakni Surabaya-Labuan Bajo- Ende dan Ende, Labuan Bajo menuju Surabaya.


    "Kehadiran kami untuk melayani masyarakat di sini. Tidak ada dalam benak kami untuk saling menjatuhkan antara sesama kapal roro yang sudah ada, karena kehadiran kami untuk membantu masyarakat," kata Rafael lagi dan menambahkan, panjang kapal ini 151 meter sementara lebarnya 32 meter.

    Dia menjelaskan, kapal roro ini bisa memuat sekitar 80 kendaraan baik yang besar, sedang maupun kecil dan sepeda motor. Ruangan dalam kapal ini cukup besar untuk mengangkut beberapa jenis kendaraan.

    "Animo masyarakat sangat baik dan sangat antusias sekali. Mereka mendukung kedatangan kami ini. Mudah-mudahan kami bisa meningkatkan perekonomian di daerah ini karena masyarakat Ende dan kami adalah satu. Untuk itu, kita bisa bekerja sama," kata dia.


    Kapal roro ini akan melayani Ende seminggu sekali sambil melihat kebutuhan nantinya dengan pelayaran Surabaya-Labuan Bajo-Ende dan sebaliknya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.