• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 19 September 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Logistik Pileg 2014 Tiba di KPU Ende
    LEX | Kamis, 27 Februari 2014 | 14:52 WIB            #PEMILU

    Logistik
    Pembongkaran Logistik Pileg di Ende

     
    Ende, Flobamora.net - Sebanyak 589.989 lembar Surat Suara Pemilihan Umum  Legislatif (Pileg) 2014 telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende. Logistik yang dikirim dengan truk expedisi dan dikawal ketat oleh empat anggota  Polda Bali, Surat Suara tersebut  tiba pada Rabu (26/2) sekitar pukul 18.00 Wita.

    Logistik berupa surat suara tersebut baru dibongkar pada, Kamis (27/2) sebnyak 672 box ,sekitar pukul 09.00 Wita diturunkan oleh sejumlah petugas dari KPU Ende selanjutnya di simpan di Aula Gedung Paroki Onekore dalam penjagaan ketat aparat Kepolisian Resort Ende.

    Anggota komisioner KPU Ende yang membidangi Logistik, Djamal Umar ditemui di lokasi mengatakan, logsitik  tersebut berasal dari percetakan di Surabaya dan selanjutnya diantar menuju Bali. Dari Bali dikawal anggota Polda Bali menggunakan expedisi darat menuju Ende.
     
    Menurut Djamal, dari jumlah surat suara yang dikirim tersebut, semuanya sudah dibagi dan dipisahkan sesuai dengan box-nya masing-masing, seperti untuk DPR,DPD, DPRD Provinsi NTT maupun Kabupaten. Sementara untuk DPRD kabupaten juga sudah dipisahkan sesuai dengan daerah Pemilihan masing-masing.

    Dia menyebutkan, untuk DPR Pusat tercatat 168.280 Surat suara yang dikemas dalam 169 box. Jumlah Surat suara ini sama dengan yang diperuntukan untuk DPD yakni 168.280 Surat Suara dan dikemas dalam 169 box.

    "Sementara untuk DPRD Provinsi NTT, terdapat 185.240 Surat Suara yang dikemas dalam 164 box.Lain halnya dengan untuk DPRD Kabupaten Ende sudah dibagi ke dalam daerah pemilihan masing-masing," jelasnya.

    Dia merincikan, untuk Dapil I sebanyak 56.901 Surat Suara dalam 57 box, dapil II  41.438 Surat Suara dalam 42 box, Dapil III 35.558 Surat Suara dalam 36 box dan Dapil IV 34.392 Surat Suara dalam 35 box. Selain itu ada surat suara cadangan sebanyak 2 persen sesuai dengan DPT yang ada di TPS masing-masing. Untuk itu setiap Dapil diberi Surat Suara cadangan sebanyak 1000 lembar.

    Kata dia, pengadaan surat suara tersebut langsung dilakukan oleh KPU Pusat sementara untuk KPU Provinsi NTT pengadaannya hanya berupa Formulir-formulir. Sedangkan KPU Kabupaten menyiapkan perlengkapan yang ada di TPS.

    "Untuk Penyortiran akan dilakukan paling cepat, Jumad (28/2) bertempat di Aula Paroki Onekore Ende. Sementara untuk pengiriman paling lambat H-7 semuanya sudah dilaksanakan dengan prioritas utama adalah kecamatan terjauh," paparnya.

    Kata dia, KPU sudah menyiapakan bilik dan kotak suara yang pengadaan pada 2009 yang lalu dan rencana pengiriman dilakukan bersama surat suara juga paling lambat H-7.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.