• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Ende Lakukan Inspeksi Mendadak
    ALEX | Selasa, 12 Juli 2016 | 07:48 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hari
    Wabup Ende, Djafar Achmad (kanan bertopi) saat melakukan Sidak di Kantor perizinan Satu Atap, Senin (11/7)

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Hari pertama masuk kerja pascalibur panjang  dalam rangka Hari Raya Idul Fitri Tahun 2016, di Kabupaten Ende ditandai inspeksi mendadak Wakil Bupati Djafar Achmad kesejumlah SKPD.

    Wakil Bupati Djafar nampak berang ketika mengetahui banyak pegawai yang tidak masuk kerja di hari pertama.Ini ditandai dengan penelusuran terhadap absensi di SKPD.


    Seperti yang disaksikan, Senin (11/7) kemarin, di Kantor Perizinan Terpadu Satu Atap,Wabup Djafar berang ketika tidak didapati daftar absensi di kantor tersebut.

     

    Saat Wabup Djafar meminta absensi hari itu pegawai yang ada  tidak bisa menunjukkan absensinya.Mereka beralasan absensi mereka menggunakan finger print dan masih dalam percobaan.


    "Tolong diberikan absensi kalau memang masih percobaan berikan yang manual untuk hari ini, "kata Djafar Achmad. Namun demikian para pegawai tidak bisa memberikan absensi yang diminta.

     

    Saat Sidak, Kepala Kantornya, Mei H Njanji dan Kepala TU tidak hadir karena ada kegiatan di luar kantor.


    Kepada beberapa kepala seksi Wabup Djafar Achmad mengatakan untuk mempertimbangkan pembayaran TKD kepada para staf di kantor itu karena kinerja mereka dirasa buruk.


    "Saya minta kepala BKD untuk mempertimbangkan TKD mereka.Bagaimana kita bayar TKD kalau absensi saja mereka tidak bisa urus," tandasnya.

     

    Dia mengatakan, bagaimana bisa melayani masyarakat kalau diri sendiri tidak bisa urus. Karena itu dia menegaskan untuk segera memperbaiki kondisi tersebut.



    Sebelumnya dalam apel  kekuatan yang langsung dipimpin Wabup Djafat sebanyak kurang lebih 341 pegawai ASN lingkup Setda Ende tidak menghadiri apel tersebut.Kenyataan ini lah yang memicu wabup meminta Badan Kepegawaian Daerah untuk segera melakukan pengecekan terhadap para pegawai tersebut.


    Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ende Abraham Badu membenarkan pihaknya mendapat perintah langsung dari Wabup untuk menelusuri ketidak hadiran ASN di hari pertama masuk kerja.


    "Kami langsung diperintahkan wakil bupati untuk segera mengecek kehadiran ASN di SKPD termasuk di kecamatan dan kelurahan" kata Badu.


    Mantan Kepala Dinas Perhubungan ini lebih jauh mengatakan sanksi apa yang akan dikenakan tergantung tingkat kesalahan ASN yang bersangkutan.Namun yang pasti sanksinya  berjenjang, jika memang masuk dalam planggaran disiplin akan dilakukan  atasan langsung.


    "Kita akan menilai, masuk pada  tingkatan pelanggaran mana.Mulai dari disiplin atau pelanggaran berat.Sanksinya berupa teguran,  penundaan kenaikan pangkat sampai pemecatan,dan itu sudah merupakan kewenangan Sekda,” ujarnya.


    Dia menambahkan, piaknya akan  telusuri absensi di setiap SKPD, kelurahan dan kecamatan .Hasilnya akan dilaporkan ke Sekretaris Daerah.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.