• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 20 September 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Jokowi Bagi-bagi Sepeda Gunung di Kupang
    ALBERTUS VINCENT REHI | Sabtu, 30 Juli 2016 | 10:40 WIB            #NASIONAL

    Jokowi
    Presiden Joko Widodo

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET -  Bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika tidak menghadirkan kejutan dalam setiap kali kunjungannya ke daerah.Dan yang menjadi sasaran perhatian adalah orang-orang kecil dan sederhana.

     

    Kali ini pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kota Kupang, Sabtu (30/7), Jokowi memberikan hadiah berupa sebuah sepeda gunung kepada peserta upacara yang bisa menjawab pertanyaannya.

     

    Ada lima buah sepeda gunung yang disiapkan panitia pada kesempatan itu diberikan kepada lima warga Kota Kupang. Mereka yang beruntung ialah  Ny. Fatma Laga dari Kelurahan Fatubesi, Melania Boga, siswa SMA Negeri 3 Kupang, Ny. Wati Rae, Ny. Tity Deny Radja dan seorang ibu.

     

    Sepeda pertama yang diberikan kepada Fatmawati Laga.Presiden sempat menghentikan  pidatonya dan meminta Fatmawati menyanyikan Mars Keluarga Berencana. Meski agak gugup Fatmawati bisa menyanyikan sepenggal lagu tersebut.

     

    ” Yah sudah nanti diambil sepedanya yah..” kata Jokowi kepada Fatmawati yang disambut tepuk tangan meriah ribuan peserta upacara Harganas yang memadati alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

     

    Sepada kedua  diberikan kepada Melania Boga, yang menjawab pertanyaan Jokowi, baju tenun khas Sikka yang dikenakannya pada saat itu. “Saya saat ini memakai baju tenunan dari NTT, tapi saya mau tanya tenunan ini dari kabupaten mana?” tanya Jokowi.

     

    Mendengar pertanyaan itu, salah seorang siswi SMA Negeri 3 Kupang bernama Melania Boga yang berdiri di tengah dipilih Jokowi untuk naik ke atas podium untuk menjawab pertanyaan itu. Melania kemudian menjawab pertanyaan dengan benar, yakni dari Kabupaten Sikka.

     

    Sepeda ketiga diberikan kepada Wati Rae yang menjawab pertanyaan tentang imunisasi kepada Balita. Sementara sepeda keempat untuk Titi Deny Radja  yang menjawab kepanjangan dari Posyandu.

     

    Nah, ternyata masih ada satu sepeda yang belum dibagi. Sebelum meninggalkan podium Jokowi sempat nyeletuk.” Lha, masih ada satu sepeda ini.” 

     

    Tanpa berpkir panjang Jokowi memanggil seorang ibu.” Bu… kemari bu… itu sepedanya nanti diambil ya…gak ada lagi pertanyaan…,” sambung Jokowi disambut tepuk tangan dan gelak tawa peserta upacara.***      


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.