• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 04 Juni 2020

     

     
    Home   »  Travel
     
    Alor akan Gelar Lima Event Pariwisata
    ALBERTUS VINCENT REHI | Rabu, 03 Agustus 2016 | 13:19 WIB            #TRAVEL

    Alor
    Bupati Alor Amon Djobo

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Kabupaten Alor akan menggelar lima event pariwisata pada bulan Agustus ini. Bupati Alor, Amon Djobo mengatakan event tersebut adalah Rakornas Gerbangdutas, Expo Alor, Sail Indonesia, Festival Budaya Lamaholot dan Alor Karnaval III.

     

    “Alor harus terus dipromosikan, Kita ingin agar Alor terus dikenal sebagai kabupaten yang mempunyai sejumlah kekayaan wisata. Alor merupakan surga di timur matahari,” kata Amon Djobo kepada wartawan di Kupang, Selasa (2/8).

     

    Ia mengatakan even yang mengambil tema Melestarikan, Mengkinikan, Menduniakan Budaya dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Alor akan digelar mulai tanggal 9 Agustus dan berlangsung selama empat hari di stadion mini Kalabahi.

     

    Event tersebut digelar untuk menduniakan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Alor. Pada kegiatan tersebut akan dipamerkan juga potensi produk lokal unggulan khas daerah yang dikenal dengan sebutan Nusa Kenari itu.

     

    Menurutnya, kekayaan budaya akan ditampilkan dan juga keunggulan- keunggulan komperatif termasuk manusia- manusia unggul Alor yang berprestasi dan punya potensi atau bakat namun luput dari perhatian dunia.

     

    “Hal – hal luar biasa yang merupakan pemberian yang Maha Kuasa inilah yang akan ditampilkan dalam Expo Alor ke sepuluh. Ada potensi taman laut yang berkelas dunia, ada situs- situs lokal yang cukup tua seperti Alquran tertua yang ada di Alor,” ungkapnya.

     

    Ia menjelaskan, kegiatan Expo Alor dipadukan dengan Festifal Budaya Lamaholot untuk membangkitkan kembali rasa persaudaraan di antara orang Alor, Flores Timur dan Lembata dengan merunut pada sejarah bahwa ketiga kabupaten tersebut merupakan saudara serumpun.

     

    Sementara itu n Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan Kabupaten Alor masuk dalam kalender pariwisata Internasional sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi Kabupaten Alor maupun Provinsi NTT bahkan Indonesia.

     

    “Promosi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Alor sungguh luar biasa, sehingga dalam kalender pariwisata Internasional, Alor masuk dalam satu destinasi pariwisata Internasional,” kata Jelamu.

     

    Saat ini, lanjut Jelamu, Anugerah Pesona Indonesia  2016 sedang melakukan vote untuk enam destinasi dan atraksi budaya terpopuler. Salah satunya adalah diving terpopuler dari pulau Alor.

     

    “Secara nasional saat ini juga sedang dilakukan vote dan diving Alor masuk dalam nominasi awal yang dipilih oleh Anugerah Pesona Indonesia, dan pada bulan Agustus atau awal September 2016 ini akan diumumkan secara nasional,” ungkapnya.

     

    Bersamaan dengan itu, lanjutnya, juga sedang dilakukan vote untuk Selancar terpopuler di Nembrala, Kabupaten Rote Ndao, Atraksi Budaya terpopuler Pasola di Sumba Barat, Pantai terbersih terpopuler Nihiwatu di Sumba Barat, Situs Bung Karno di Ende, Pegunungan terpopuler Kelimutu di Ende.

     

    “Jadi ada enam lokasi wisata NTT yang masuk dalam nominasi awal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tentu ini berita gembira bagi kita, untuk itu masyarakat diseluruh NTT kita ajak untuk membuka website ayojalanjalan.com untuk ikut lakukan vote, agar makin memberi peluang terhadap enam nominasi terbaik agar terpilih secara nasional,” tandasnya.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.