• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 November 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    AHP Sebut PDIP Semakin Dipercaya Masyarakat
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 06 Agustus 2016 | 21:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    AHP
    Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Andreas Hugo Parera

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET– Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Andreas Hugo Parera (AHP), Sabtu (6/8) untuk pertama kali reses dan menggelar tatap muka di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sikka di Jalan Wairklau. Dalam momen penting itu, dia menyampaikan PDI Perjuangan terus mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.


    Selama ini AHP memang cukup rajin turun ke DPC-DPC PDI Perjuangan di NTT, terkhusus di Kabupaten Sikka, dalam kapasitas sebagai salah satu Ketua DPP PDIP. Namun kali ini kedatangan AHP agak istimewa, karena dia belum lama ini dilantik sebagai anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu menggantikan Honing Sani.


    Tidak kurang dari ratusan pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan hadir dalam reses ini. Di antaranya Ketua PDI Perjuangan Alexander Longginus, Sekretaris PDI Perjuangan Kondibus Stellamaris, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sikka, termasuk Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan yaitu E.P. da Gomez dan Paulus Keu Bapa. Hadir juga cukup banyak simpatisan partai, di antaranya Zakarias Heriando Siku dan Simon Subandi Keytimu.


    Di kesempatan reses ini, AHP menggambarkan secara garis besar bagaimana peran PDI Perjuangan dalam menata bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia mengatakan saat ini PDI Perjuangan mendapat dukungan yang cukup baik dari rakyat Indonesia, dan dari hasil survey menempati posisi teratas dengan perolehan 34 persen kepercayaan masyarakat.


    “Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan tahun 1999, partai ini banyak pendukung dan banyak tokoh politik. Ini karena partai benar-benar tampil di publik dan betul-betul kerja di lapangan. Kelemahan partai ini hanya di dunia maya saja,” ujar pria kelahiran Kabupaten Sikka itu.


    Ia mengatakan Jokowi terus serius melaksanakan Nawa Cita, yang saat sekarang ini diterjemahkan hanya pada tiga prioritas saja yaitu pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi dan aparatur sipil negara, dan pembangunan sumber daya manusia. Tantangan terbesar dalam implementasi tiga prioritas ini yakni membutuhkan biaya yang sangat tinggi.

     

    Dengan kondisi seperti ini, tambahnya, PDI Perjuangan kian menjadi populer di tangah masyarakat, dan partai-partai politik lain pun sudah mulai merapat ke PDI Perjuangan. Ia menyebut antara lain bagaimana Partai Golkar yang tadinya berada pada Koalisi Merah Putih, kini sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat.


    Sebelumnya AHP juga sempat memberikan klarifikasi tentang posisinya yang menggantikan Honing Sani. Ia menggambarkan secara detail seluruh prosesnya sehingga tidak ada persepsi yang keliru tentang pergantian antar waktu yang dilakukan baru-baru ini. Klarifikasi ini pantas dia sampaikan karena menurutnya banyak sekali cerita di luar yang tidak melihat persoalan ini secara realitas.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.