• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    45 Pramuka Penggalang Kabupaten Kupang Ikut Jambore Nasional
    SONY LUDONI | Senin, 08 Agustus 2016 | 18:56 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    45
    Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut

     

    OELAMASI, FLOBAMORA.NET - Sebanyak 45 siswa-siswi Kabupaten Kupang yang tergabung dalam tim kwartir cabang Kupang akan mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka X Tahun 2016 (JAMNAS X 2016) yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 12 sampai 22 Agustus 2016.

     

    Pelepasan ke 45 putra-putri Kabupaten Kupang tersebut dilakukan Sekda Hendrik Paut, Senin (8/8) di Aula Kantor Bupati Kupang Oelamasi. Selain melepas putra-putri Penggalang, ikut dalam ajang lima tahunan ini Binadamping tujuh orang dan unsur pendukung 13 orang.

                

    Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaan tim Pramuka Penggalang dari Kabupaten Kupang merupakan wujud dukungan agar generasi muda di daerah ini dapat dibina dan mengembangkan diri sejak dini.

     

    Menurutnya peserta Jamnas merupakan orang-orang pilihan dan merupakan generasi penerus Kabupaten Kupang dimasa yang akan datang. Dia merasa bangga karena dalam Jamnas ini putra-putri Kabupaten Kupang terlibat dan mengambil peran mensukseskan ajang nasional Pramuka ini.

     

    “Ikuti Kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kalian adalah duta Pramuka Kabupaten Kupang. Duta berarti orang yang mendapatkan kepercayaan untuk melakukan suatu tugas dan tanggung jawab dengan baik,” pesan Sekda Paut memotivasi.

                

    Sekda Paut berpesan agar semua peserta Jambore asal Kabupaten Kupang menjaga kesehatan, fisik dan mental sehingga dapat mengikuti semua tahapan kegiatan Jamnas secara baik. paut berharap kegiatan Jamnas ini menjadi wadah pembentuk watak, menghidupkan sikap kemandirian, keterampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan setiap elemen muda bangsa yang terdiri dari Kabupaten/kota se-Indonesia.

     

    “Saya minta kalian menjaga nama baik diri sendiri dan nama baik Kabupaten Kupang dan meraih prestasi dalam Jamnas,” tambahnya.

                

    Sementara itu Ketua Tim Kwartir Cabang Kupang Kamaludin Rata, dalam laporannya mengatakan ke - 45 peserta ini terdiri dari sebaran siswa- dari 24 Kecamatan yang di Kabupaten Kupang dan telah melewati proses seleksi dari sekolah dan tingkat kecamatan.

     

    Kata dia, mudah-mudahan melalui Jamnas 2016 ini para siswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan yang berguna dalam membentuk karakter dan mental mereka semakin baik. Selain itu diharapkan kegiatan ini juga menjadi wadah memperkuat rasa persaudaraan, persatuan bangsa serta membentuk jiwa kepemimpinan peserta Jambore yang merupakan generasi muda Indonesia.

                

    Sementara itu salah seorang Peserta Jamnas X 2016 Yohan Tafuah (siswa kelas 2 SMPN 3 Kupang Tengah mengatakan siap mengikuti kegiatan ini dan menjadi duta Kabupaten Kupang dalam Kegiatan Jamnas.***


     


    Sumber: Humas Pemkab Kupang
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.